MotoGP Catalunya 2018

Live Streaming Kualifikasi MotoGP Catalunya 2018 Pukul 18.30 WIB - Akankah Lorenzo Beri Kejutan Lagi

Kemajuan yang dialami Lorenzo tak terlepas dari bentuk tangki dan sasis baru yang mulai digunakannya sejak memenangi balapan MotoGP Italia.

Live Streaming Kualifikasi MotoGP Catalunya 2018 Pukul 18.30 WIB - Akankah Lorenzo Beri Kejutan Lagi
Twitter/Motogp
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo pada latihan bebas MotoGP Catalunya 2018. 

SERAMBINEWS.COM - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mencoba mengamankan peluangnya untuk kembali meraih kemenangan dengan tampil cepat sejak sesi pertama MotoGP Catalunya 2018.

Hal itu terlihat dari hasil apik yang diraih Lorenzo pada dua sesi latihan bebas atau free practice (FP) yang digelar pada Jumat (15/6/2018) di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Saat menjalani latihan bebas pertama (FP1), Lorenzo berada di posisi ketiga dengan torehan waktu lap 1 menit 39,804 detik.

Sementara pada latihan bebas kedua (FP2), pebalap berjulukan Por Fuera itu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 38,930 detik dan menduduki posisi pertama.

Baca: Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2018 - Valentino Rossi dan Marc Marquez Terlempar dari 10 Besar

Jorge Lorenzo pun menjadi satu-satunya pebalap yang sudah menembus catatan waktu lap 1 menit 38 detik pada gelaran MotoGP di Sirkuit Catalunya.

Jorge Lorenzo tercepat pada free practice 2 MotoGP Catalunya 2018.
Jorge Lorenzo tercepat pada free practice 2 MotoGP Catalunya 2018. (Twitter/Motogp)

Sementara saat mengomentari hasil yang diraihnya, Lorenzo mengatakan bahwa kunci dari performa apiknya adalah karena dia dapat membuat kemajuan dalam hal pengereman.

Kemajuan yang dialami Lorenzo itu tidak terlepas dari bentuk tangki baru serta sasis yang mulai digunakannya sejak memenangi balapan MotoGP Italia.

Baca: Jorge Lorenzo Resmi Satu Tim dengan Marc Marquez di Honda, Ini Line-Up Sementara MotoGP Musim 2019

"Saya tetap memakainya karena merasa seperti mendapat 1 persen kecepatan tambahan, tapi terutama karena saya dapat menyimpan lebih banyak tenaga saat mengerem dan inilah perbedaan terbesarnya," kata Lorenzo seperti dikutip Serambinews.com dari BolaSport.com.

Selain itu Lorenzo juga mengatakan bahwa usahanya menghemat ban saat memimpin balapan MotoGP Italia telah membantunya dalam mengetahui rahasia untuk memaksimalkan potensi motornya.

"Saya merasa sangat percaya diri, kita lihat saja apa yang terjadi besok," kata Lorenzo kemudian.

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2018, Sesi Latihan Bebas Dimulai Hari Ini

Halaman
12
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved