Otomotif

100 Persen Bertenaga Listrik, Ini Dia Taycan Sportcar Terbaru Porsche

Prorsche AG mengabarkan akan mulai memproduksi mobil listrik full elekttik pertamanya mulai tahun depan.

100 Persen Bertenaga Listrik, Ini Dia Taycan Sportcar Terbaru Porsche
Prorsche Taycan 

SERAMBINEWS.COM, STUTTGART -  Prorsche AG mengabarkan akan mulai memproduksi mobil listrik full elekttik pertamanya mulai tahun depan.

Mobil ini diberi nama Taycan yang secara harfiah diterjemahkan sebagai “kuda muda yang bersemangat” dan merujuk pada lambang di emblem Porsche yang telah menampilkan kuda melompat.

Baca: Kebakaran di Aceh Besar, Satu Rumah di Meunasah Baktrieng Ludes Dilalap Api

“Mobil sport listrik baru kami kuat dan dapat diandalkan. Kendaraan yang secara konsisten dapat menempuh jarak yang jauh dan itu melambangkan kebebasan,” ungkap Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

Baca: Kasus Perempuan Ditelan Ular, Bagi Ular Piton Pulau Sulawesi adalah Kerajaannya

Baca: Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad Tentang Pertanyaan Dahulukan Qadha Puasa atau Puasa Syawal?

Nama oriental ini juga menandakan peluncuran mobil sport elektrik pertama dengan jiwa Porsche sekaligus merayakan pencapaian 70 tahun Porsche di bisnis sports car.

Taycan dibekali dua mesin elektrik Permanently Synchronous Motors (PSM) bertenaga maksimum 600 hp (440 kW) yang dapat berakselerasi hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan hingga 200 km/jam dalam waktu kurang dari dua belas detik.

Performa ini adalah bonus tambahan untuk tingkat daya yang berkelanjutan dan belum pernah terjadi sebelumnya di kendaraan listrik lainnya: Multiple jump start bisa dilakukan secara terus menerus tanpa kehilangan performanya, dan jarak tempuh maksimum kendaraan lebih dari 500 km sesuai dengan NEDC.

Di Porsche, nama-nama kendaraan umumnya memiliki hubungan konkrit dengan model yang sesuai dan karakteristiknya.

Misalnya, nama Boxster menggambarkan kombinasi dari mesin boxer dan desain roadster; Cayenne menunjukkan keberanian, Cayman yang mendeskripsikan presisi dan kelincahan, dan Panamera menawarkan lebih dari Gran Turismo standar, yang memungkinkannya memenangkan perlombaan jarak jauh Carrera Panamericana.

Nama Macan diambil dari Bahasa Indonesia untuk mendeskripsikan fleksibilitas, kekuatan, daya tarik dan dinamika.

Porsche berencana untuk berinvestasi lebih dari enam miliar euro dalam elektromobilitas pada 2022, menggandakan pengeluaran yang awalnya direncanakan perusahaan.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved