Kebakaran di Aceh Besar, Satu Rumah di Meunasah Baktrieng Ludes Dilalap Api

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian

Kebakaran di Aceh Besar, Satu Rumah di Meunasah Baktrieng Ludes Dilalap Api
IST
Rumah panggung berkonstruksi kayu di Gampong Meunasah Baktrieng, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, terbakar, Sabtu (16/6/2018) pukul 23.50 WIB. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebuah rumah panggung berkonstruksi kayu milik Nirawati (60) di Jalan Makam T Nyak Arief, Gampong Meunasah Baktrieng, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, ludes dilalap api, Sabtu (16/6/2018) pukul 23.50 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

Informasi yang dihimpun petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yudi dari pemilik rumah, Nirawati didampingi menantunya Kamaruzaman, bahwa rumah panggung itu dulunya dipergunakan sebagai gudang penyimpanan peralatan rumah tangga.

(Baca: BREAKING NEWS - Kebakaran di Ilie Banda Aceh, Satu Rumah Musnah tak Bersisa)

(Baca: Kasus Perempuan Ditelan Ular, Bagi Ular Piton Pulau Sulawesi adalah Kerajaannya)

Saat ini si pemilik rumah tinggal berdampingan dengan gudang yang terbakar tersebut. "Pada saat kejadian saksi berada di rumahnya dan bisa diselamatkan. Belum diketahui darimana asal api sehingga gudang tersebut terbakar," ujar Yudi.

Karena panik, lanjut Yudi, saksi kemudian bergegas meminta bantuan tetangga, hingga melaporkan kejadian tersebut ke pos pemadam kebakaran Simpang Mesra yang tidak begitu jauh dari lokasi.

Selanjutnya, Kepala DPKP Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos menugaskan petugas piket untuk mengerahkan satu armada pemadam Simpang Mesra, satu armada pemadam Pango, dan dibantu tiga armada pemadam Aceh Besar.

(Baca: BREAKING NEWS - Rakit Penyeberangan di Dah Karam, Penumpang dan Tiga Unit Sepmor Tenggelam)

(Baca: Lafal Niat, Cara Pelaksanaan Puasa Syawal dan Pahalanya, Simak Video Ceramah Ustadz Adi Hidayat)

"Saat armada mendekati lokasi kebakaran, petugas pemadam menghubungi pihak PLN lebih dulu untuk bantuan pemadaman listrik, agar petugas lebih leluasa memadamkan api," jelas Yudi, dan menyebut pemadaman juga dibantu polisi dan TNI.

Ditambahkan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.15 WIB dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah memastikan keadaan di lokasi aman, petugas dan armada kembali ke pos masing-masing pukul 00.38 WIB.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help