Tolong Temannya yang Hanyut, Gadis Aceh Timur Ikut Terseret Lalu Ditemukan Meninggal

Korban Nur Latifah berusaha menolong temannya tetapi karena derasnya arus dan ombak sehingga kedua korban hanyut lebih jauh.

Tolong Temannya yang Hanyut, Gadis Aceh Timur Ikut Terseret Lalu Ditemukan Meninggal
IST
Jenazah Nur Latifah (14), remaja Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, yang meninggal akibat terseret arus dan tenggelam di Pantai Teupin Jareng, Kuala Peudawa Puntong, saat di RSUD Zubir Mahmud, Minggu (17/6/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Seorang gadis bernama Nur Latifah (14), remaja Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, meninggal akibat terseret arus dan tenggelam ketika mandi di Pantai Teupin Jareng, Kuala Peudawa Puntong, kecamatan yang sama, Minggu (17/6/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu almarhumah Nur Latifa mandi di pantai tersebut bersama dua temannya Lupus (10), dan Maulina Zahra (12). Kedua teman almarhum warga Gampong Seunebok Dalam, Kecamatan Darul Ikhsan.

Lupus yang juga sempat hanyut dibawa arus pantai itu berhasil diselamatkan warga dan langsung dievakuasi ke RSUD dr Zubir Mahmud. Begitu juga Maulina Zahra selamat.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, dari Polres Aceh Timur, kronologis kejadian Minggu siang itu almarhumah Nur Latifah bersama dua temannya Lupus dan Maulina Zahra, sedang mandi dan berenang di Pantai Teupin Jaring, Gampong Kuala Peudawa Puntung.

Baca: Nelayan Aceh Timur yang Tenggelam Ditelan Ombak Ditemukan Meninggal Tersangkut Jaring Ikan

Baca: Tabrakan Maut di Nagan Raya, Ayah dan Anak Meninggal, 7 Orang Luka Berat 2 Luka Ringan

Baca: Murid Aceh Utara Tenggelam di Laut Bireuen Kemarin, Jasadnya Ditemukan Terdampar Maghrib Tadi

Saat itu satu orang atas nama Lupus terseret arus kemudian korban Nur Latifah berusaha menolong korban Lupus tetapi karena derasnya arus dan ombak sehingga kedua korban hanyut lebih jauh.

Kejadian tersebut diketahui oleh warga atas nama Nasir dan kemudian berusaha menolong korban sehingga satu orang atas nama Lupus berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke RSUD dr Zubir Mahmud guna diberikan pertolongan lebih lanjut.

Sedangkan korban Nur Latifa ditemukan tidak jauh dari lokasi tersebut dalam keadaan sudah meninggal dunia dan dievakuasi ke RSUD dr Zubir Mahmud.

Tak lama kemudian jenazah almarhumah dijemput pihak keluarga untuk dikebumikan.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help