Begini Cara Wabup Pidie Deteksi PNS Bolos Kerja Pada Hari Pertama, Ancam Laporkan ke Kemenpan-RB

PNS yang dilaporkan itu, mereka yang ditemukan bolos kerja pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang hari raya Idul Fitri

Begini Cara Wabup Pidie Deteksi PNS Bolos Kerja Pada Hari Pertama, Ancam Laporkan ke Kemenpan-RB
SERAMBINEW.COM/M NAZAR
Wakil Bupati (Wabup) Pidie, Fadhlullah TM Daud ST, saat melepas lelah di warung kopi di Terminal Terpadu Sigli, Rabu (20/6/2018). 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEW.COM, SIGLI - Rendahnya disiplin kerja PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, membuat gerah Wakil Bupati (Wakil) Pidie, Fadhlullah TM Daud ST.

Orang nomor dua di Pidie itu ancam akan melaporkan PNS ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

PNS yang dilaporkan itu, mereka yang ditemukan bolos kerja pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang hari raya Idul Fitri.

Baca: Sekda Abdya Ingatkan PNS Harus Masuk Kerja Hari Kamis, Ini Sanksi Bagi yang Nekat Bolos

Langkah itu dilakukan Wabup Pidie sebagai upaya penegakan disiplin kerja PNS di lingkungan Pemkab Pidie.

"Saya tidak main-main dalam penegakan disiplin terhadap PNS. Besok, hari pertama kerja adalah start awal penegakan disiplin," kata Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud, kepada Serambinews.com, Rabu (20/6/2018).

Ia menambahkan, untuk mengetahui PNS bolos kerja pada hari pertama, Pemkab akan menerjunkan petugas dari Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Setdakab Pidie.

Baca: Ini Sanksi Untuk PNS Nagan Raya yang tak Masuk Kerja

Petugas tersebut akan menyasar ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK). Sehingga nantinya terungkap jumlah PNS masuk kerja maupun yang tak masuk kantor.

Lanjutnya, PNS yang telah didata petugas BKSDM nantinya akan dikirimkan ke Kemenpan-RB, untuk dijatuhi sanksi terhadap PNS yang masih membandel.

"Saya yakin setiap PNS pasti mengetahui sanksi yang akan diterima mereka dari Kemenpan-RB jika PNS tidak masuk kerja," demikian Wabup Pidie. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved