Massa HUMUS Padati Lapangan Kotafajar

Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 1, Tgk Husen Yusuf dan Mustafril

Massa HUMUS Padati Lapangan Kotafajar
CALON bupati dan calon wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 1, Tgk Husen Yusuf-Dr Mustafril (HUMUS), menyampailan orasi politik pada kampanye akbar di lapangan Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (19/6). 

TAPAKTUAN - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 1, Tgk Husen Yusuf dan Mustafril (HUMUS), Selasa (19/6), menggelar kampanye akbar di Lapangan bola Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

Pantauan Serambi, kampanye akbar pasangan HUMUS tersebut dimulai pada pukul 14.30 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB. Ada tujuh juru kampanye yang dihadirkan, salah satunya merupakan aktivis perempuan dan perlindungan anak Aceh Selatan, Hartini.

Dalam orasi politiknya, para jurkam lebih menitikberatkan pada isu kekompakan Kluet Raya dan program yang sudah dilakukan oleh Tgk Husen Yusuf selama memimpin Aceh Selatan, serta program-program yang akan dilaksanakan ke depan.

“Mari sama-sama kita dukung putra Kluet Untuk kembali memimpin Aceh Selatan ini. Kami yakin, Pak Husen Yusuf mampu bersikap adil untuk seluruh masyarakat Aceh Selatan,” papar Hartini.

Sementara beberapa jurkam lain, Muhammad Arifin Ilham, Saidi Hasan, Imam Mukti, dan Syahrial, memaparkan tentang keberhasilan Tgk Husin Yusuf dalam memimpin Aceh Selatan dan kemudahan masyarakat dalam menemui dan berkomunikasi dengan Tgk Husen Yusuf saat menjadi Bupati Aceh Selatan.

“Jika dibilang Pak Husen ini pengkhianat, sekarang saya balik bertanya, siapa sebenarnya pengkhianat? Sebab beliau dengan saya benar-benar mantan Kombatan GAM yang dulu sama-sama berjuang. Karenanya, kepada seluruh kombatan mari sama-sama kita dukung Pak Husen Yusut,” ajak Syahrial.

Sementara itu, Tgk Husen Yusuf yang merupakan calon bupati yang maju dari jalur independen, dalam orasi politiknya lebih menekankan kepada mensosialisasikan cara pencoblosan.

Pada kesempatan itu, Tgk Husen juga bertanya kepada masyarakat Kluet Raya apakah warga Kluet suka ayah tiri atau suka ayah kandung. “Saya orang Kluet, jadi mari pilih ayah kandung, jangan pilih ayah tiri dengan coblos nomor urut 1,” ajaknya.

Kampanye akbar pasangan HUMUS ini selain dihadiri oleh calon bupati dan wakilnya, juga tutut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dari 18 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. Bahkan gelombang massa yang bergerak perlahan menuju lapangan sebelum dimulainya acara dilaporkan juga berasal dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help