Irwandi Hadiri Kampanye Azam

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 2, H Azwir SSos dan Tgk Amran (Azam)

Irwandi Hadiri Kampanye Azam
KETUA Umum Partai Nasional Aceh (PNA), drh Irwandi Yusuf, didampingi istri, Darwati A Gani, berfoto bersama paslon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 2, H Azwir SSos (kanan) dan Tgk Amran (kiri), dalam kampanye akbar di Lapangan Sepak Bola Gema Desa Jeulatang, Kecamatan Samadua, Rabu (20/6). 

* Massa Meluber hingga ke Luar Lapangan

TAPAKTUAN - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 2, H Azwir SSos dan Tgk Amran (Azam), Rabu (20/6), menggelar kampanye akbar di Lapangan Sepak Bola Gema Desa Jeulatang, Kecamatan Samadua.

Kampanye tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang juga Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf. Dalam orasinya, Irwandi meminta masyarakat Aceh Selatan agar memenangkan pasangan ‘Azam’ dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

Di hadapan massa yang tumpah ruah, Irwandi mengaku sengaja mempersiapkan pasangan Azam untuk menjalankan Program Aceh Hebat di Kabupaten Aceh Selatan.

“Kenapa saya pilih Azam? Bukan saya pilih, tapi saya persiapkan menjadi bupati dan wakil bupati Aceh Selatan, sebab porgram Aceh hebat jangan sampai tak bisa dijalankan di tingkat kabupaten. Menurut saya hanya Azam yang mampu, karenanya menangkan nomor 2, Azam,” seru Irwandi.

Dia juga meyakini jika ‘Azam’ akan terpilih dalam Pilkada nanti, yang terlihat dari jumlah massa yang hadir ke lokasi kampanye, yang disebutkannya mencapai 50.000 orang. “Perkaliannya dari ukuran lapangan bola ini. Coba liat, kan penuh, itu sebagiannya masih di luar, karena tidak muat,” ungkap Irwandi.

Ketua Umum PNA ini juga menyampaikan sejumlah program yang akan dijalankan Azwir apabila terpilih nanti, salah satunya adalah santunan kematian. Ia juga meluruskan informasi tentang sejumlah program lainnya seperti pembangunan rumah sakit regional dan Program Keluarga Harapan.

“Jika ada yang mengklaim program rumah sakit regional adalah programnya, itu penipu. Itu program Pemerintah Aceh. Kemudian Program Keluarga Harapan, itu program nasional. Siapapun gubernur dan bupatinya, itu harus dilaksanakan,” beber Irwandi.

Selain Irwandi, orasi politik juga disampaikan Ketua PDI-P Aceh H Karimun Usman, Ketua PKB Irmawan SSos, Ketua Hanura Ibnu Rusdi, Ketua umum PDA, Abi Muhibussabri, Sekjen DPP PNA Miswar Fuadi SH, tokoh perempuan Hj Masyitah, serta tokoh masyarakat Aceh Selatan di Jakarta, H Muhyan Yunan dan H Karnawi.

“Saatnya kita ganti bupati,” kata pimpinan parpol dalam orasi politiknya. “Kami siap bersama-sama membantu kemajuan Aceh Selatan dan mengawal pembangunan di Aceh Selatan ke depan,” papar Abi Muhib.

Usai para jurkam menyampaikan orasi politik, di penghujung acara juga diperagakan cara pencoblosan oleh Ketua DPP PNA, Irwandi Yusuf dengan didampingi oleh kandidat dan seluruh ketua partai pengusung pasangan Azam.

Jumlah massa yang hadir dalam kampanye akbar pasangan ‘Azam’ memang membludak. Lapangan Sepak Bola Gema Samadua terlihat sesak oleh massa. Apalagi kampanye tersebut ikut dimeriahkan artis lokal Aceh yang sudah cukup terkenal, Bergek.

Pantauan Serambi, jalan nasional Tapaktuan-Blangpidie sempat dimacetkan akibat ramainya massa yang datang. Ratusan personel polisi dibantu TNI dan petugas dari Dinas Perhubungan disiagakan untuk mengamankan arus lalu lintas.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved