Jamil Ansari Terpilih Sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Aceh Setelah Nasaruddin Mundur

Disisi lain, Nurchalis berharap Jamil Ansari mampu menahkodai partai itu untuk bertarung pada Pemilu 2019.

Jamil Ansari Terpilih Sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Aceh Setelah Nasaruddin Mundur
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Berkarya, Mayor Jenderal TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono memberi sambutan pada acara pembukaan Rapimwil ke I DPW Partai Berkarya Aceh di Hotel Kuala Radja, Banda Aceh, Rabu (20/6/2018) malam. 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dr Ir H Jamil Ansari SH MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Partai Berkarya (PB) Aceh menggantikan Nasaruddin yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Jamil dipilih oleh pengurus DPD Partai Berkarya se Aceh dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) ke I DPW Partai Berkarya Aceh di Hotel Kuala Radja Banda Aceh, Kamis (21/6/2018).

Pengunduran diri Nasaruddin terbilang mengejutkan karena tidak lama lagi akan dilaksanakan pendaftaran calon legislatif (caleg) partai politik peserta Pemilu 2019 ke KIP Aceh pada 4-18 Juli 2018.

Baca: Partai Berkarya Gelar Rakorpimwil

Sebagai pengganti Nasaruddin, ditunjuk Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Berkarya, Nurchalis SP MSi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sampai terpilihnya ketua definitif.

Plt Ketua DPW Partai Berkarya Aceh, Nurchalis mengatakan pihaknya menghargai keputusan Nasaruddin karena itu hak privasinya. Di sisi lain, partai itu merasakan kehilangan seorang tokoh.

"Itu hak privasi, kami sangat menghargai. Kami para DPD, DPW, dan DPP sangat merasa kehilangan seorang tokoh. Tentunya kami PB memberikan apresiasi kepada beliau karena mengantarkan PB lolos verifikasi," ujarnya.

Disisi lain, Nurchalis berharap Jamil Ansari mampu menahkodai partai itu untuk bertarung pada Pemilu 2019.

Baca: Putra Nagan Raya Jadi Wasekjen DPP Partai Berkarya

Tentu ini pekerja berat karena dalam waktu singkat Jamil diminta untuk mempersiapkan semua caleg partai dan melakukan konsolidasi dengan jajaran DPD.

"Kami berharap beliau mampu mengait DPD PB se Aceb untuk meraih kemenangan. Karena tanggungjawabnya harus mencapai kemenangan. Tanpa kemenangan PB tidak bisa tercapai cita-cita berkarya menag rakyat makmur," ulasnya.

Sementara Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Berkarya, Mayor Jenderal TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono mengaku telah membujuk Nasaruddin untuk tetap di Partai Berkarya.

"Saya sudah berkali-kali berhubungan sama beliau. Saya juga pernah meminta kepada beliau untuk tetap berkarya di Partai Berkarya. Tetapi dengan segala permintaan maaf beliau terpaksa mengundurkan diri karena ada beberapa hal," ujarnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved