Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 - Pertempuran Liga Spanyol di Laga Argentina Vs Kroasia

Apakah laga ini akan mudah bagi kedua tim? Statistik menunjukkan bahwa kedua kubu memiliki peluang yang sama besarnya untuk menang

Piala Dunia 2018 - Pertempuran Liga Spanyol di Laga Argentina Vs Kroasia
BOLASPORT.COM
Ilustrasi pemain timnas Argentina dan timnas Kroasia (dari kiri ke kanan): Lionel Messi, Ivan Rakitic, Luka Modric, dan Mateo Kovacic. 

SERAMBINEWS.COM - "Pertempuran Liga Spanyol" diprediksi akan menjadi kunci dalam matchday kedua babak penyisihan Grup D antara timnas Argentina versus timnas Kroasia.

Berlaga di Nizhny Novgorod Stadium, timnas Argentina akan berusaha tumbangkan pemuncak klasemen sementara Grup D, timnas Kroasia, pada Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Argentina usung misi wajib menang untuk tetap buka peluang lolos ke babak 16 besar setelah hanya berhasil dapatkan hasil seri saat melawan Islandia dengan skor akhir 1-1.

Sedangkan timnas Kroasia juga inginkan tiga poin untuk patenkan satu tiket ke babak selanjutnya mewakili Grup D.

Namun, apakah laga ini akan mudah bagi kedua tim? Dilansir BolaSport.com dari Opta, statistik menunjukkan bahwa kedua kubu memiliki peluang yang sama besarnya untuk menang.

Sebelum laga matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018, timnas Argentina dan timnas Kroasia sudah empat kali bertemu sepanjang sejarah.

Argentina berhasil menang dua kali, sedangkan Kroasia baru menang sekali dan satu laga berakhir imbang.

Namun, bertemu wakil dari Amerika Selatan jelas bukan laga mudah bagi Kroasia pada beberapa tahun terakhir.

Dalam catatan empat kali partisipasi Piala Dunia, Kroasia gagal menang melawan wakil zona Amerika di setiap edisinya.

Sergio Aguero vs Birki Bjarnason dalam laga Argentina vs Islandia di Grup C yang berlangsung di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, 16 Juni 2018.
Sergio Aguero vs Birki Bjarnason dalam laga Argentina vs Islandia di Grup C yang berlangsung di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, 16 Juni 2018. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

(Baca: Idul Fitri 2018, Begini Bangsawan Timur Tengah Merayakannya, Termasuk Raja Salman dan Para Pangeran)

Catatan tersebut harusnya bisa dimanfaatkan Lionel Messi untuk bisa mencuri tiga poin.

Belum lagi, Messi menjadi momok dalam sua pertandingan terakhir Argentina melawan Kroasia dengan mencetak gol di masing-masing pertandingan tersebut.

Mengingat hal tersebut, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku bahwa ia akan menggunakan pengalaman tiga pemainnya untuk menghentikan Messi.

Dalic dikabarkan sudah melakukan penggodokan strategi dengan rekan Lionel Messi di Barcelona, Ivan Rakitic. Rakitic dan Messi bermain di 35 laga arcelona di Liga Spanyol musim ini.

Penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi setelah terjadi gol bunuh diri dari pemain Nigeria pada pertandingan yang berlangsung di Kaliningrad Stadium, Sabtu (16/6/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
Penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi setelah terjadi gol bunuh diri dari pemain Nigeria pada pertandingan yang berlangsung di Kaliningrad Stadium, Sabtu (16/6/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)

Belum lagi, Dalic juga dapatkan bantuan dari dua rival Lionel Messi, Luka Modric dan Mateo Kovacic yang bermain untuk Real Madrid.

Pertarungan Lionel Messi melawan Rakitic, Modric, dan Kovacic jelas menjadi daya tarik dalam laga yang akan dimulai pada Jumat  (22/6/2018) pukul 01.00 WIB ini.(*)

Editor: Zaenal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved