Viral Medsos

VIRAL! Guru Spiritual Sebut Ikan Mas 'Raksasa' Danau Toba Ditangkap dan Dibunuh Penyebab Badai

Tulisan Sirait tentang kaitan ikan mas raksasa dan kecelakaan kapal di akun Facebook-nya itu viral dan dibagikan ribuan kali sejak dimuat

VIRAL! Guru Spiritual Sebut Ikan Mas 'Raksasa' Danau Toba Ditangkap dan Dibunuh Penyebab Badai
Ikan mas yang ditangkap di Danau Toba sehari sebelum kecelakaan KM Sinar Bangun. 

SERAMBINEWS.COM - Tulisan dan foto unggahan akun Facebook Rismon Sirait ramai diperbicangkan kalangan pengguna media sosial alias viral.

Rismon Sirait mengunggah tulisan berikut gambar ikan mas ukuran besar yang disebut hasil tangkapan pemancing di Danau Toba, tepatnya di kawasan Tao (Danau) Silalahi, Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Rismon memiliki nama lengkap Rismon Raja Mangatur Sirait. Ia dikenal sebagai budayawan muda Batak.

Melalui akun Facebooknya, Rismon mengunggah informasi, Rabu (20/6/2018) pukul 10.20 WIB, menulis, “Tanggal 17 Juni 2018 pukul 16:30 Ikan mas seberat 14 Kg didapat pemancing di Desa Paropo Tao Silalahi.

Ikan Mas paling besar dan saya juga yakin ini paling besar didapat di Danau Toba dalam kurun waktu 20 Tahun terakhir.”

Baca: Sedang Live, Pembawa Berita Ini tak Kuasa Menahan Tangis Saat Baca Berita Kebijakan Imigrasi Trump

Menjadi viral, karena Rismon, yang menyebut diri sebagai guru spiritual, mengaitkan tangkapan ikan mas tersebut dengan musibah karamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.15 WIB. Kapal menyeberang dari Simanindo, Kabupaten Samosir menuju Tigarsa, Kabupaten Simalungun. Hingga Kamis ini, pencarian para korban masih dilakukan.

Tulisan Sirait tentang kaitan ikan mas raksasa dan kecelakaan kapal di akun Facebook-nya itu viral  dan dibagikan ribuan kali sejak dimuat Rabu (20/6/2018) siang. 

Dikutip Tribun-Medan.com dari dinding Facebooknya, Rismon menulis, “Bicara hal mistis percaya atau tidak percaya semua kembali ke pribadi masing-masing.

Baca: Hotman Paris Ungkap Kejanggalan di Dermaga Terkait Tenggelamnya Kapal di Danau Toba

Menurut cerita disana para pemancing tidak mengindahkan larangan dan saran orang tua agar ikan Mas ini dilepas kembali ke Danau Toba.

Dengan bangganya para pemancing tidak mengindahkan saran orang tua disana langsung membawa ikan Mas ini kerumahnya untuk di masak dan dimakan.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help