700 Personel Amankan Debat Kandidat Bupati Pijay

Polres Pidie akan mengerahkan sebanyak 700 personel gabungan untuk mengamankan prosesi debat kandidat

700 Personel Amankan Debat Kandidat Bupati Pijay
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Suasana debat kandidat calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan yang berlangsung di Gedung DPRK Aceh Selatan, Rabu (11/4/2018). 

MEUREUDU - Polres Pidie akan mengerahkan sebanyak 700 personel gabungan untuk mengamankan prosesi debat kandidat pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Pidie Jaya, yang dijadwalkan Jumat (22/6) hari ini di Gedung DPRK.

“700 Personel gabungan itu dari Polisi, Brigadir Mobil (Bribob), dan TNI,” sebut Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, kepada Serambi, Kamis (21/6).

Pasukan pengamanan ini akan disebar di segala penjuru, baik di dalam maupun di luar gedung DPRK. Pengaman itu sendiri bertujuan untuk meminimalisir sekecil apapun potensi gangguan selama penyelenggaraan debat.

Kapolres mengatakan, setiap tamu yang datang nanti harus menjalani pemeriksaan, termasuk undangan VVIP sekalipun. “Saya berharap tahapan debat ini berjalan lancar tanpa gangguan, dan bagi siapapun yang menggangu, dipastikan akan ditindak secara tegas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris KIP Pijay, Drs Ruslan, secara terpisah mengatakan bahwa persiapan debat kandidat sudah matang. “Tempat telah didesain dengan baik. KIP juga telah menyebarkan 390 undangan,” jelasnya.

Pihak yang diundang antara lain dari kalangan tim sukses, anggota dewan, pimpinan partai politik, Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), tokoh masyarakat, ulama, serta organisasi kemasyarakat (Ormas). KIP juga mengundang panelis dari akademisi dan komisioner KIP/KPU.

Debat akan diikuti empat paslon, yaitu Yusri Yusuf-Saifullah, Aiyub Abbas-Said Mulyadi, Muhibbudin M Husin-M Yusuf Ibrahim, dan Muhammad Yusuf-Anwar Ishak.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved