Lapangan Metro ‘Merah’

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 6, H Mirwan MS SE - Zirhan SP (Mirah)

Lapangan Metro ‘Merah’
KETUA KPA Wilayah Lhok Tapaktuan, Irhafa Manaf, menyampaikan orasi dalam kampanye akbar pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan, Mirwan-Zirhan (Mirah) di Lapangan Metro, Desa Pandang Bakau, Kecamatan Lbuhan Haji, Kamis (21/6). 

* Kampanye Akbar Mirwan-Zirhan

TAPAKTUAN - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 6, H Mirwan MS SE - Zirhan SP (Mirah), Kamis (21/6), menggelar kampanye akbar di Lapangan Metro, Desa Pandang Bakau, Kecamatan Lbuhan Haji.

Kampanye berlangsung meriah. Pantauan Serambi, massa dari berbagai daerah tampak memenuhi seluruh lapangan, bahkan meluber hingga ke luar sehingga membuat arus lalu lintas di ruas jalan Nasional menjadi macet.

Kampanye dimulai pukul 14.30 WIB. Selain dihadiri Sekjen DPP PA, Abu Razak, juga hadir dua mantan bupati, yaitu Ir Jufri Hasanuddin (mantan bupati Abdya), dan Azhar Adurrahman (mantan Bupati Aceh Jaya). Anggota DPRK Nagan Raya, Samsurdi alias Juragan juga terlihat hadir, demikian juga Anggota DPD RI H Fachrul Razi MIP, Wakil Ketua PKPI Aceh Irfan, Ketua PA/KPA Abdya Abdurrahman, dan Ketua KPA Lhok Tapaktuan, Irhafa Manaf.

Panglima KPA Wilayah Lhok Tapaktuan, Irhafa Manaf dalam orasi politiknya mengajak seluruh masyarakat Labuhan Haji Raya untuk bersatu-padu memenangkan pasangan Mirah. Karena ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Labuhan Haji untuk menempatkan putra daerahnya sebagai Bupati Aceh Selatan.

“Hari ini Abuya Amran Wali kita sudah mendukung H Mirwan, apalagi kita pengikut beliau. Hari ini Labuhanhaji jangan ditipu lagi. Jika Partai Aceh sudah memberi kesempatan untuk Putra Labuhanhaji, maka mari kita menangkan Pasangan Mirah, karena jika kesempatan ini disia-siakan tidak akan ada kesempatan yang kedua kali untuk Labuhan haji,” tegas Irhafa Manaf.

Menurutnya, Pasangan Mirah merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Aceh Selatan ke depan. Selain keduanya masih muda, pasangan ini juga diyakini akan mampu mensejahterakan masyarakat Aceh Selatan. “Karenanya saya mengajak seluruh masyarakat Labuhanhaji untuk bersatu menangkan H Mirwan. Ini saatnya Bupati Aceh Selatan dipegang oleh Putra Labuhanhaji, jangan sia-siakan kesempatan emas ini,” pesannya.

Sementara itu, Sekjen DPP PA, Abu Razak, dalam orasi politiknya menyampaikan pesan Ketua Umum DPP PA, H Muzakir Manaf alias Mualem. Abu Razak mengatakan bahwa Mualem mengamanahkan untuk memenangkan pasangan Mirah, bukan pasangan lain.

“Hari ini PA menitipkan amanah kepada putra Labuhanhaji Raya dan Kluet Raya, jadi tolong sampaikan kepada saudara-saudara kita bahwa PA hanya mendukung satu calon, tidak ada yang lain. Amanah Mualem harus menangkan nomor 6, bukan nomor lain,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Abu Razak juga menyampaikan keyakinanya bahwa pasangan Mirah akan menang di Aceh Selatan. Hal itu dilihat dari kekuatan PA di parlemen yang masih menempati posisi Ketua DPRK serta jumlah massa yang hadir ke lokasi kampanye yang dia sebut mencapai 40.000 orang lebih. “Di luar juga masih sangat banyak dan belum masuk ke lapangan karena macet dan sesak,” ujarnya.

Orasi politik juga disampaikan oleh Ketua DPK PKPI Aceh Selatan, Zamzami ST dan senator asal Aceh Fakhrurrazi. Keduanya juga mengajak masyarakat Labuhanhaji Raya untuk bersatu memenangkan Pasangan Mirah pada Pilkada Aceh Selatan 2018 ini. “InsyaAllah, Mirah akan menang,” papar Zamzami.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved