Tersangka Pembunuh Keuchik Terancam 15 Tahun Penjara

Il (38) terancam hukuman penjara 10 -15 tahun atas dugaan melakukan pembunuhan terhadap Keuchik

Tersangka Pembunuh Keuchik Terancam 15 Tahun Penjara
IAN RIZKIAN MILYARDIN, Kapolres Aceh Utara

LHOKSEUMAWE - Il (38) terancam hukuman penjara 10 -15 tahun atas dugaan melakukan pembunuhan terhadap Keuchik Matang Ceubrek, Kecamatan Baktya Barat, Rusli Aji. Penyidik juga sudah selesai memeriksa satu orang saksi kunci, yakni yang melihat langsung kejadian tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Keuchik Matang Ceubrek Rusli Aji, Rabu (20/6), meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) setelah kepala dan lengan kirinya terkena bacokan parang. Tersangka pembacoknya adalah Il (38), warga Lapang, Aceh Utara. Il kini telah diamankan di Mapolres Aceh Utara. Seusai melakukan aksinya dia langsung menyerahkan diri ke polisi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, kemarin menjelaskan, untuk tersangka sekarang ini dibidik dengan Pasal 354 KUHPidana jo Pasal 338 KUHPidana tentang penganiayaan dengan pemberatan yang menyebabkan kehilangan nyawa orang lain. “Ancaman hukuman, dari 10 tahun hingga 15 tahun penjara,” katanya.

Sedangkan dalam menindaklanjuti kasus ini, tim identifikasi telah turun ke lokasi untuk olah TKP. Selain itu, pihaknya juga telah selesai memeriksa satu orang saksi kunci, yakni yang melihat langsung kejadian tersebut. Dalam keterangannya, saksi kunci sempat melihat mereka adu mulut, selanjutnya timbul perkelahian hingga pembacokan. “Kita juga akan memeriksa jumlah saksi lain yang mengetahui adanya kasus ini. Setelah itu langsung merampungkan berkas untuk bisa segera diserahkan ke jaksa,” demikian Iptu Rezki Kholiddiansyah.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help