Citizen Reporter

Asyiknya Musim Panas di Toronto

SECARA resmi berdasarkan sistem kalender, musim panas (summer) di Kanada dimulai pada 21 Juni

Asyiknya Musim Panas di Toronto
MURNILAWATI 

OLEH MURNILAWATI, M.Eng.Sc, ibu satu anak asal Peusangan, Bireuen, berdomisili di Kanada, melaporkan dari Toronto

SECARA resmi berdasarkan sistem kalender, musim panas (summer) di Kanada dimulai pada 21 Juni dan berakhir 22 September setiap tahunnya. Pada saat itu seluruh sekolah dan beberapa bagian dari institusi pemerintahan, seperti universitas dan collage, sekolah-sekolah umum, dan privat dari tingkat TK sampai SMA resmi dinyatakan libur.

Setiap tahunnya musim panas di Toronto dan di seluruh Kanada disambut dengan sangat sukacita oleh penduduknya. Maklumlah, dengan cuaca yang sangat dingin dan waktu musim dingin yang sangat panjang, membuat orang-orang sangat antusias menyambut musim panas.

Berbagai aktivitas pada musim panas pun dipersiapkan jauh beberapa bulan sebelumnya. Musim panas yang hanya berdurasi tiga bulan ini dimanfaatkan warga Kanada dengan sebaik-baiknya. Mereka tak ingin kehilangan momen yang sangat penting dan indah setiap tahunnya. Mereka sudah punya rencana masing-masing, baik itu untuk anak-anak maupun orang-orang dewasa.

Momen liburan sekolah dan kantor ini mereka manfaatkan dengan travelling (berlibur) atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada yang travelling ke luar negeri, ada juga yang hanya berkeliling Kanada untuk mengunjungi famili atau kerabat-kerabat terdekat mereka.

Anak-anak yang tak bepergian jauh dan orang tuanya masih tetap bekerja pada musim panas, mereka masih dapat melakukan aktivitas walaupun sekolahnya libur.

Sementara itu, beberapa sekolah atau institusi membuat semacam camp atau tempat anak-anak berkumpul dan melakukan berbagai aktivitas selama liburan, seperti olahraga, seni dan art, memasak, petualangan (adventure), teknologi, dan banyak lagi lainnya. Masing-masing camp dibuka dari pagi hingga sore dilengkapi dengan alat-alat modern, para instruktur yang andal. serta bertanggung jawab.

Pendeknya di sini anak-anak bisa mengembangkan bakat masing-masing sambil bergembira (having fun).

Di setiap taman atau trotoar jalanan selalu ada aktivitas yang menarik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Selalu saja dipenuhi oleh orang-orang yang berpiknik ria bersama keluarga ataupun dengan teman-temannya, hanya sekadar menghabiskan waktu dan menunggu waktu matahari terbenam yang tentu saja tak bisa mereka lakukan dan nikmati pada musim dingin.

Yang menariknya lagi, di musim panas banyak orang menjual makanan, bahkan mengadakan foods festival, music show, dan lainnya.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help