Pilkada 2018

Dua Hari Jelang Pilkada Subulussalam, Jumlah Pemilih Pemegang Suket Kependudukan Terus Bertambah

Seperti terpantau Senin (25/6/2018) ratusan warga tampak menyesaki kantor Disdukpencapil.

Dua Hari Jelang Pilkada Subulussalam, Jumlah Pemilih Pemegang Suket Kependudukan Terus Bertambah
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
KERUMUNAN yang sedang mengurus surat keterangan (Suket) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Subulussalam, Senin (25/6/2018). 

Laporan  Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Koya Subulussalam menjadi sasaran kerumunan warga dalam sebulan terakhir.

Seperti terpantau Senin (25/6/2018) ratusan warga tampak menyesaki kantor Disdukpencapil guna mengurus Surat Keterangan (Suket) kependudukan.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com permintaan surat keterangan kependudukan di Dinas Disdukpencapil Kota Subulussalam dalam sebulan terakhir meningkat signifikan.

Baca: Pilkada Subulussalam, Ini Harapan Kapolres Kepada Paslon dan Pendukungnya

Sekretaris Disdukpencapil Bronson Boangmanalu yang ditanyai Serambinews membenarkan meningkatnya jumlah warga mengurus Suket.

Menurut Bronson peningkatan tajam terjadi sebelum puasa hingga sekarang. 

Sejauh ini, berdasarkan data Disdukpencapil Subulussalam jumlah suket yang diterbitkan selama enam bulan terakhir sebanyak 4.682 lembar.

Baca: Di Subulussalam, 2.700 Orang Terancam tak Bisa Memilih

Jumlah ini merupakan rekapitulasi hingga 22 Juni lalu dan diprediksi bakal bertambah.

Sebab, dalam sepekan terakhir atau pascaidulfitri ada seratusan warga dikabarkan yang mengurus suket ke Disdukpencapil setiap harinya.

Dikatakan, jumlah suket yang diterbitkan ini meliputi lima kecamatan terhitung sejak Januari-Juni. Sesuai data , warga paling banyak mengurus suket dari Kecamatan Simpang Kiri yakni 1.891 orang.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help