Ribuan Alumni Smantig Halal bi Halal di Rindam Mata Ie

RIBUAN Alumni SMAN 3 Banda Aceh yang tergabung dalam wadah Ikatan Alumni SMAN 3 (Ikasmantig) Banda Aceh

Ribuan Alumni Smantig Halal bi Halal di Rindam Mata Ie
Nyonya Yossy Hafil, istri Ketua Dewan Pembina Ikasmantig, Mayjen A Hafil Fuddin berkesempatan foto bersama dengan beberapa alumni Ikasmantig di Rindam Mata Ie

RIBUAN Alumni SMAN 3 Banda Aceh yang tergabung dalam wadah Ikatan Alumni SMAN 3 (Ikasmantig) Banda Aceh, menggelar pertemuan akbar dalam label Halal bi Halal (HBH) Ikasmantig di Rindam Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (23/6) pagi.

Acara yang berlangsung sangat meriah dan diikuti secara antusias oleh para alumni dari lintas angkatan (1980 s/d 2018) itu benar benar menjadi ajang silaturrahmi para alumni. Bukan hanya itu, acara tersebut jugadiikuti para dewan guru, serta mantan dewan guru SMAN3 Banda Aceh. “Ini moment spesial bagi kita untuk mempererat ukhuwah, serta membangun silaturrahmi dengan sesama alumni.

Termasuk dengan para guru yang telah mengantarkan kita ke gerbang masa depan segala profesi seperti saat ini,” ujar Mayjen TNI Teuku Abdul afil Fuddin, ketua Dewan Pembina sekaligus Penasehat Ikasmantig,dalam sambutan singkatnya. Mayjen Hafil yang juga Pandam Iskandar Muda itulah yang menginisiasi dan memfasilitasi acara itu, hingga berlangsung meriah dan sukses luar biasa.

Selain temu ramah ribuan alumni lintas angkatan, kegiatan itu juga diwarnai bakti sosial berupa donor darah dan peluncuran buku. Ketua Umum Ikasmantig, DR Nasrullah RCL yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Fadli Ali SE, secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Dewan Pembina dan seluruh alumni Ikasmantig yang telah bersedia hadir meramaikan acara.

Kegiatan, kemarin, diawali talkshow dengan keynote speaker, Mayjen Hafil Fuddin, dengan thema Peran Alumni Smantig untuk Aceh Lebih Sejahtera, yang dilanjutkan dengan diskusi terbuka. Pada saat acara puncak itu juga diluncurkan buku bertajuk Sang Manajer Guru Sejati Razali Cut Lani. Seperti diketahui, Razali Cut Laniadalah Kepala Sekolah SMAN 3 pertama, sekaligus guru yang dianggap sebagai salah satu pionir terwujudnya SMAN 3 yang dalam sekejap berubah menjadi salah satu sekolah favorit di Banda Aceh saat itu.

Rangkaian acara pertemuanakbar Ikasmantig itu berlangsung, Senin (25/6), saat Penasehat Ikasmantig, Mayjen Hafil yang didampingi pengurus dan para tokoh alumni berkunjung ke sekolah SMAN 3 sebagai acara saweu sikula. Dalam kesempatan itu para alumni akan berbagi cerita dengan para dewan guru.

Saat ini, para alumni Smantig Banda Aceh, terhitung sejak tahun 1980, telah menduduki beberapa posisi strategis di tataran birokrasi sipil, TNI dan Polri di negeri ini. Mayjen Hafil sendiri adalah alumni Smantig tahun 1981.(**)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help