Ustaz Abdul Somad

Sambut Ustaz Abdul Somad, Panitia akan Pasang 24 Tenda di Lapangan Paya Kareung Bireuen

Panitia juga akan menurunkan tiga ratusan anggota FPI guna memaksimalkan pengamanan tabligh dai ternama asal Riau ini.

Sambut Ustaz Abdul Somad, Panitia akan Pasang 24 Tenda di Lapangan Paya Kareung Bireuen
IST
Panitia tabligh akbar ustaz Abdul Somad Lc bersama ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh meninjau lapangan bolakaki Paya Kareung, Desa Cot Girek, Peusangan, Bireuen, Senin, (25/6/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Panitia safari dakwah Ustaz Abdul Somad di Aceh terus merampungkan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan dai kondang tersebut, awal Juli 2018.

Seperti di Bireuen, panitia lokal setempat telah mempersiapkan segala hal terkait penyambutan Ustaz Abdul Somad, termasuk persiapan di lapangan yang akan digunakan sebagai lokasi tabligh akbar.

Berdasarkan jadwal, Ustaz Abdul Somad akan menyampaikan tausiyah pada tabligh akbar di lapangan sepakbola Paya Kareung, Desa Cot Girek, Peusangan, Bireuen, Rabu (4/7/2018), mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Setelah itu UAS akan menuju Kabupaten Bener Meriah.

(Baca: Juli Nanti, Ustaz Abdul Somad Kembali ke Aceh, Ceramah di Masjid Sibreh, Unsyiah, dan Bener Meriah)

Karena kegiatan di Lapangan Paya Kareung berlangsung dari pagi hingga siang, maka panitia harus mempersiapkan hal-hal menyangkut kenyamanan para jamaah.

"Di sini akan kita pasang 24 tenda tempat berteduh jamaah, kita pisahkan jamaah laki-laki dan perempuan," kata Syekh Khalil, ketua panitia tabligh akbar Ustaz Abdul Somad, seperti dilansir siaran pers yang dikirim Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, Tgk HM Fadhil Rahmi kepada Serambinews.com, Senin (25/6/2018).

Fadhil Rahmi mengatakan, siang tadi dirinya diajak oleh panitia tabligh akbar untuk meninjau lapangan bolakaki Paya Kareung, Desa Cot Girek, Peusangan, Bireuen.

Ketua panitia, Syekh Khalil yang juga Ketua FPI Bireuen didampingi Abi Zahrul, teungku Fazli bin Rusli, serta beberapa panitia lainnya.

Untuk mengamankan acara, kata Syekh Khalil, panitia akan berkoordinasi dengan polisi.

Panitia juga akan menurunkan tiga ratusan anggota FPI guna memaksimalkan pengamanan tabligh dai ternama asal Riau ini.

(Baca: Ini Lima Anggota KIP Bireuen Periode 2018-2023, Dua Orang Wajah Lama)

(Baca: Harry Moekti Meninggal Dunia, Ternyata Ustaz Abdul Somad Ngefans Sejak Belasan Tahun)

(Baca: Jenderal Mulyono: Ustaz Abdul Somad Dai yang Cinta NKRI, Mulai Sekarang Jangan Pernah Bully Lagi)

Abi Zahrul menambahkan, sehari sebelum mengisi tabligh akbar di lapangan sepakbola Paya Kareung, pada Selasa, 3 Juli, Ustaz Abdul Somad Lc terlebih dulu tampil di lapangan sepakbola Mayjend T. Hamzah Bendahara Samalanga, setelah shalat asar.

Sementara itu Ustaz HM Fadhil Rahmi Lc, selaku orang yang kepercayaan UAS di Aceh meminta panitia untuk membersihkan lapangan, terutama pada sisi pagar yang telah dipenuhi semak serta menambah pintu keluar masuk jamaah ke lapangan.

Pria asal Bireuen ini juga mendengar sejauh mana kesiapan panitia.

"Sound system harus menjadi perhatian utama panitia," ujar Fadhil mengingatkan.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help