Pilkada 2018

Unggul Hasil Quick Count, Azwir dan Tgk Amran Terharu

Diposisi keempat ditempati pasangan nomor urut 1, Tgk Husin Yusuf - Musafril dengan perolehan suara 477 (3,01).

Unggul Hasil Quick Count, Azwir dan Tgk Amran Terharu
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Hasil perhitungan cepat (Quick Count) yang dilakukan Satgaskom Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Selatan memempatkan Pasangan Nomor Urut 2, H Azwir S.Sos - Tgk Amran unggul sementara dengan perolehan suara 5935 (37,43 persen). 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Hasil perhitungan cepat (Quick Count) yang dilakukan Satgaskom Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Selatan memempatkan pasangan nomor urut 2, H Azwir SSos - Tgk Amran unggul sementara dengan perolehan suara 5935 (37,43 persen).

Sedangkan di urutan kedua ditempati oleh pasangan nomor urut 5, HT Sama Indra - Harmaini dengan perolehan suara sementara 4910 (30,96 persen), dan di urutan ketika perolehan suara semenara diraih nomor urut 6, H Mirwan - Zirhan dengan perolehan suara sementara 3836 (24,19 persen).

Diposisi keempat ditempati pasangan nomor urut 1, Tgk Husin Yusuf - Musafril dengan perolehan suara 477 (3,01).

Baca: Bintang/Salmaza Unggul Sementara di Quick Count Kawal Pilkada Mahasiswa

Sedangkan Nomor urut 7, Karman BA - Afdhal Yasin memperoleh suara sementara 400 (2,52 persen), dan pasangan nomor urut 3, Zulkarnaini - M Jasa memperoleh suara sementara 174 (1,10), dan pasangan nomor urut 7, Darman - Baital Makmur 125 (0,79).

Usai memperoleh Hasil Quick Count dari tim internal Pasangan Azam pihaknya lansung mengelar Konferensi Pers di Posko Pemenangan AZAM Gampong Hulu, Kecamatan Tapaktuan.

Dalam Konferensi Pers tersebut, pasangan H Azwir - Amran turut didampingi Ketua Tim Pemenangan, Tgk Abaral Muda.

Baca: HAMAS Mengaku Diserang Black Campaign dengan Modus Amplop Berisi Uang Palsu

"Kami atas nama calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 2 mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan yang telah meberi kepercayaan dan amanahnya kepada kami. Mari bersama kita kawan hasil hari ini sampai penetapan oleh KIP Aceh Selatan," harap Azwir.

Dalam kesempatan itu, Azwir tidak mau mempublikasikan berapa hasil persentase kemenangan yang diperolehnya.

Dia hanya berharap hasil tersebut menjadi dasar bagi mereka untuk terus memantau dan mengawal sampai ditetapkanya pemenang oleh KIP.

Baca: Abua-Waled Kuasai Perolehan Suara Sementara Pilkada Pijay Versi Hitungan KIP

"Alhamdulillah hasil sementara kita unggul, mari kita jaga dan kawan bersama - sama," harapnya.

Konferesi pers tersebut, selain dihadiri pasangan AZAM, dan mantan Wakil Bupati Aceh Selatan Daska Aziz serta ketua partai pengusung nomor urut 2, juga turut dihadiri ratusan simpatisan dan massa pendukungnya yang setelah menerima informasi kemenangan tersebut lansung bertolak ke Posko pemenangan. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved