Jelang Expo Madrasah V, Kemenag Agara Nilai Aneka Kerajinan Tangan Karya Guru dan Pelajar

Produk yang dinilai seperti sapu, rumah hias, sumpit, perahu, sendok batok, paci, tas, baju, gantungan kunci, tikar pengantin dan banyak lagi.

Jelang Expo Madrasah V, Kemenag Agara Nilai Aneka Kerajinan Tangan Karya Guru dan Pelajar
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Tenggara, M Idris (tengah), Kasi Madrasah, Ahmad (kanan) bersama tim melakukan penilaian di Stand Expo Madrasah MTsN Kutacane, Kamis (28/6/2018). Karya-karya itu akan diperlombakan pada Expo Madrasah V di Subulussalam, 7 -14 Juli 2018. 

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Tenggara, M Idris MA MPd bersama tim melakukan penilaian di Stan Expo Madrasah MTsN Kutacane, Kamis (28/6/2018).

Kakankemeag menilai produk-produk karya pelajar dan tenaga pendidik tersebut, sebelum diperlombakan pada Expo Madrasah V di Subulussalam, 7-14 Juli 2018.

Rombongan Kakankemenag meninjau kerajinan tangan guru maupun anak didik dari 13 MIN, empat MTS, dan tiga MAN yang ikut Expo Madrasah V di Subulussalam.

Menurut M Idris, produk kerajinan tangan hasil karya pelajar dan para guru yang dinilai antara lain sapu, rumah hias, sumpit, perahu, sendok batok, paci, tas, baju, gantungan kunci, tikar pengantin, rumah adat dan banyak lagi.

Baca: Tak Tahan Diserang Lalat, Ratusan Warga Kompleks Perumahan Tsunami Geruduk Kantor Bupati Pidie

Baca: Sepelekan Sakit Kepala, Pemuda Ini Meninggal 2 Minggu Kemudian, Kisahnya Jadi Peringatan

Baca: Pertama dalam Sejarah Sabang, Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal di Jalan Depan Kantor Wali Kota

Produk-produk tersebut, kata M Idris, sudah cukup bagus dan untuk produk tradisional yang akan diperlombakan ini tidak kalah dengan produk yang dipasarkan di pasar international.

Sementara Ketua Kontingen Expo Madrasah V Kementerian Agama Aceh Tenggara, Drs Sahrem Sekedang MA, mengatakan, seluruh madrasah sudah mereka kunjungi untuk mencari produk penilaian dan yang sudah ada profil madrasahnya yang agar dibenahi dan diserahkan sebelum berangkat ke Subulussalam.

Kegiatan penialain itu juga dihadiri Kasi Madrasah, Ahmad SPdI, pengawas, para kepala sekolah dan pihak lainnya.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help