Malaysia

Usai Jabat PM Malaysia, Indonesia Jadi Negara ASEAN Pertama yang Dikunjungi Mahathir

Ia datang bersama, istrinya, Siti Hasmah Mohd Ali, pejabat setingkat Menteri, serta pejabat dari Kementerian Luar Negeri.

Usai Jabat PM Malaysia, Indonesia Jadi Negara ASEAN Pertama yang Dikunjungi Mahathir
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad saat menyampaikan pesan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. (Facebook/Dr. Mahathir bin Mohamad) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dijadwalkan tiba di Jakarta pada Kamis sore (28/6/2018).

Rencananya Mahatir akan berada di Indonesia hingga Jumat 29/6/2018.

Lawatan PM Mahathir ke Indonesia ini menjadi lawatan perdananya ke negara-negara Asia Tenggara, setelah ia dilantik menjadi Perdana Menteri yang kedua kali pada Kamis (10/5/2018) lalu.

"Lawatan resmi beliau (Mahathir Mohamad) yang pertama ke negara-negara di Asia Tenggara usai menyandang jabatan Perdana Menteri untuk kedua kalinya pada 10 Mei 2018 lalu," demikian tertulis dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri Malaysia yang diterima Tribun, Kamis (28/6/2018).

Baca: Driver Ojol Dapat Penumpang Artis Cantik, Unggah Ini dan Ungkap Hal yang Jadi Perbincangan Netizen

Baca: Menang di Pilkada Subulussalam, Ini Kecamatan Penyumbang Suara Bintang/Salmaza

Baca: Hanya karena Dilarang Pakai Celana Jin, 4 Anak Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Nyawa Ayahnya

Baca: Agar Kuota Tak Jebol, Begini Cara Hemat Penggunaan Paket Data Whatsapp

Ia datang bersama, istrinya, Siti Hasmah Mohd Ali, pejabat setingkat Menteri, serta pejabat dari Kementerian Luar Negeri.

PM. Mahatir dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dan bertemu warga Malaysia di Jakarta.

"Lawatan ini akan membuka peluang untuk kedua pemimpin negara memperkuat hubungan dan kerjasama antara Malaysia dan Indonesia serta membahas isu strategis di antara dua negara," masih dalam pertanyaan itu.

Indonesia dan Malaysia memiliki hubungan yang dekat dan mitra perdagangan yang baik.

Tercatat, pada 2017, total perdagangan bilateral keduanya mencapai Rp257 triliun, meningkat 22 persen jika dibandingkan dengan 2016. Sehingga, Malaysia menjadi mitra terbesar ketujuh secara global dan ketiga di ASEAN, setelah Singapura dan Thailand.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Indonesia Jadi Negara ASEAN Pertama yang Dikunjungi Mahathir, Usai Jabat PM Malaysia

 

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved