30 Menit Bersama Mahathir, Megawati Sempat Tanya Strategi Memenangkan Pilpres Malaysia

Dalam pertemuan itu Megawati dan Mahathir juga membahas sejumlah hal strategis seperti penguatan kerjasama kedua negara serta stabilitas kawasan Asia.

30 Menit Bersama Mahathir, Megawati Sempat Tanya Strategi Memenangkan Pilpres Malaysia
KOMPAS.COM
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat bertemu Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018) siang. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, bertanya pada Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad terkait strateginya dalam memenangkan pemilu di negeri jiran.

Pertanyaan itu diajukan Megawati kepada Mahathir sambil bergurau, saat keduanya bertemu di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

"Bu Megawati sempat bercanda gurau, menanyakan bagaimana startegi Bapak Mahathir sehingga bisa terpilih kembali," kata Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Jumat (29/6/2018), seperti dilansir Serambinews.com dari Kompas.com.

"Karena kami sebentar lagi ada pileg dan pilpres, dan saya juga punya tanggung jawab memenangkan Pak Jokowi, itu kata Ibu (Megawati) tadi," tambah Hasto.

Baca: Mahathir Jauhi China dan Dekati Investor Jepang untuk Tutupi Utang Negara Peninggalan Najib Razak

Baca: Wow Najib Razak Tinggalkan Utang Negara Rp 3.500 Triliun, Begini Komentar Mahathir Mohamad

Baca: Najib Razak Dicekal Usai Kalah di Pemilu Malaysia, Mahathir: Kami Ingin Mengembalikan Aturan Hukum

Hasto mengatakan, pertemuan antara Megawati dan Mahathir yang berlangsung sekitar 30 menit itu memang berjalan penuh keakraban.

Sebab keduanya juga sudah sering bertemu saat Megawati menjabat Presiden RI dan Mahathir memimpin Malaysia untuk periode pertama.

"Bu Mega juga bawakan salak Bali sebagai oleh-oleh karena salak Bali merupakan salah satu kegemaran Pak Mahathir," kata Hasto.

Baca: Fantastis, Kepolisian Malaysia Sita Hampir Rp 4 Triliun Kekayaan Mantan PM Najib Razak

Baca: Makin Tertekan, Najib Razak Terseret Kasus Pembunuhan Model Mongolia yang Juga Mantan Kekasihnya

Baca: 5 Truk Angkut Uang Najib Razak, Dihitung 22 Petugas Bank Selama 3 Hari, Ada 400 Tas Mewah

Meski berlangsung akrab, menurut Hasto, dalam pertemuan itu Megawati dan Mahathir juga membahas sejumlah hal strategis seperti penguatan kerjasama kedua negara serta stabilitas kawasan Asia.

Adapun pada Jumat pagi tadi, Mahathir sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Kedua kepala negara melakukan serangkaian pertemuan bilateral hingga shalat Jumat bersama.(*)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Mahathir, Megawati Bergurau Tanya Strategi Kemenangan Pilpres Malaysia"

Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved