Mahasiswa FK Unsyiah Sosialisasi Bahaya Narkoba

Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah menggelar sosialisasi bahaya narkoba, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh

Mahasiswa FK Unsyiah  Sosialisasi Bahaya Narkoba
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Barang bukti 2 bungkus sabu-sabu yang diamankan Personel Satresnarkoba Polres Lhokseumawe dari seorang pria asal Bireuen, Rabu (17/1/2018). 

BANDA ACEH - Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unsyiah menggelar sosialisasi bahaya narkoba, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Rabu (27/6). Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anti narkoba internasional.

Puluhan mahasiswa kedokteran Unsyiah ambil bagian dalam kampanye tersebut. Dengan membawa brosur, mereka mendatangi secara personal warga yang sedang beraktivitas di ruang publik itu. Mereka menjelaskan mengenai bahaya narkoba bagi generasi masa depan Indonesia.

Ketua Kegiatan, Ragga Juliar Adista, yang juga Satgas BEM FK Unsyiah mengatakan, para mahasiswa turun ke lapangan sebagai bentuk penolakan terhadap narkoba. Selain itu, aksi itu juga sebagai wujud keprihatinan mahasiswa terhadap Indonesia yang berstatus darurat narkoba. Sehingga melalui kegiatan itu mereka mengajak semua elemen masyarakat memerangi narkoba.

Gubernur BEM FK Unsyiah, Andi Syahputra, mengatakan, aksi itu mendapat respons positif dari warga yang berada di Lapangan Blangpadang. Kata Andi, mahasiswa melakukan kampanye dan edukasi dengan menyertakan foto dokumentasi, serta menjelaskan bahaya narkoba dari pandangan kesehatan. Menurutnya, warga pun berharap kegiatan itu mampu menyadarkan masyarakat akan bahaya narkoba.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help