Mahasiswa Unsyiah KPM di Galus

Sebanyak 2.100 mahasiswa dari kampus Unsyiah Darussalam, Banda Aceh yang terdiri dari sejumlah jurusan dan fakultas

Mahasiswa Unsyiah KPM di Galus
SERAMBI/RASIDAN.
Pemkab Galus gelar rapat teknis penerimaan dan penyambutan mahasiswa Unsyiah Banda Aceh yang akan melakukan KKN sebanyak 2100 orang di Galus, rapat berlangsung di ofroom Sekdakab, Jumat (29/6). SERAMBI/RASIDAN. 

* Disebar di 11 Kecamatan

BLANGKEJEREN - Sebanyak 2.100 mahasiswa dari kampus Unsyiah Darussalam, Banda Aceh yang terdiri dari sejumlah jurusan dan fakultas melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Gayo Lues (Galus). Mereka akan disebar di 11 kecamatan dengan pengabdian selama sebulan penuh, dari 1 Juli hingga 1 Agustus 2018.

Dalam rangka menyambut kedatangan para mahasiswa, Pemkab Galus mengadakan rapat teknis di oproom Sekdakab bersama para camat dan Penghulu (keuchik), Jumat (29/6). Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Said Sani didampingi Sekdakab Galus Thalib SSos dan para asisten atau pejabat teras lainnya.

Said Sani mengatakan mahasiswa dari Unsyiah Banda Aceh sebanyak 2.100 orang melaksankan KPM di Negeri Seribu Bukit ini. “Penyambutan para mahasiswa dilaksanakan di kampus Unsyiah Blangnangka, Kecamatan Blangjerango,” jelasnya.

Sedangkan Thalib SSos mengatakan para camat dan penghulu telah diminta, agar menerima mahasiswa yang melakukan KPM di desa masing-masing. Dia berharap, kenyamanan para mahasiswa harus dijaga, termasuk kekompakan dengan warga.

“Para mahasiswa juga diminta menciptakan kondisi yang nyaman saat melaksanakan KPM, sehingga nama Galus tidak tercoreng nantinya,”sebut Sekdakab Galus.

Sebelumnya, pada tahun ini, sebanyak 565 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh, Lhokseumawe melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di tiga kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah. Acara pelepasan mahasiswa dilaksanakan di halaman Setdakab Bener Meriah, Senin (19/3/2018).

Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Bandar, Bener Kelipah, dan Permata dan para mahasiswa dibagi dalam 44 kelompok dengan tempat pengabdian 44 desa. Wakil Rektor I IAIN Malikussaleh, Dr Syahrizal saat memberikan laporan di hadapan mahasiswa dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengatakan 565 mahasiswa yang terbagi dalm 44 kelompok akan mengikuti KPM selama dua bulan.

Pada 2017 lalu, sebanyak 453 mahasiswa Universitas Samudera (Unsam) Langsa melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di beberapa kecamatan di Kabupaten Bener Meriah. Ketua PPL, Bustami SH MH, mewakili Rektor Unsam menyerahkan para mahasiswaa kepada Sekda Bener Meriah, Drs Ismarissiska MM di Redelong, Selasa (1/8/2017).(c40/c51)

kpm mahasiswa
* 1 Juli sampai 1 Agustus 2018
* 2.100 Orang disebar di seluruh desa
* Tersebar dalam 11 kecamatan
* Penyambutan di Kampus Unsyiah Blangnangka

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help