Peringatan Hari Jadi Ke-44 Kabupaten Agara Meriah, Ini Permintaan Bupati Raidin Pinim

Melalui momentum hari jadi ke-44, Bupati mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama membangun Agara lebih maju dari daerah-daerah lain.

Peringatan Hari Jadi Ke-44 Kabupaten Agara Meriah, Ini Permintaan Bupati Raidin Pinim
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Bupati Aceh Tenggara, Drs Raidin Pinim MAP, membawa tempat sumbangan milik grup tarian Belo Mesusun kepada para Muspida Plus, para SKPK pada peringatan Hari Jadi ke-44 kabupaten Agara di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane, Sabtu (30/6/2018). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE- Peringatan Hari Jadi Ke-44 Kabupaten Aceh Tenggara yang jatuh pada 26 Juni 1974, diperingati meriah di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane, Kecamatan Babussalam, Kamis (30/6/2018).

Bupati Aceh Tenggara, Drs Raidin Pinim MAP mengatakan, melalui momentum hari jadi ke-44 kabupaten Agara, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama membangun kabupaten itu agar lebih maju dari daerah-daerah lain.

Apalagi, kata Raidin, Agara sebagai daerah otonom dapat berdiri sejajar dengan daerah lainnya.

Beragam keberhasilan sekaligus sejumlah tantangan dan persoalan terbentang dan menjadi catatan serta perhatian seluruh komponen pembangunan di daerah itu.

Peringatan hari jadi itu, sejatinya dimaknai sebagai wahana untuk memberikan apresiasi bagi para pelaku pembangunan di Agara yang sudah berprestasi dalam berbagai bidang.

Baca: Termahal di Dunia, Lukisan Ini Dibeli Pangeran Arab Senilai Rp 6 Triliun

Baca: Cerita Juliane Koepcke, Satu-satunya Penumpang Selamat Usai Pesawat Jatuh dari Ketinggian 3.048 M

Baca: Jangan Sampai Diketahui Orang Lain, 16 Digit Angka di Kartu ATM Memiliki Makna Tersendiri

Selain itu juga mengambil peran strategis dalam pembangunan melalui semangat kepeloporan dalam pembangunan melalui semangat keteladanan, bermental juara, serta memiliki kepedulian tinggi dalam menjaga keseimbangan pembangunan.

Sementara Wakil Bupati Agara, Bukhari, mengajak seluruh masyarakat Agara untuk bersama-sama bergandengan tangan dan bahu membahu membangun kabupaten berjulukan Bumi Sepakat Segenap itu.

Peringatan Hari Jadi Ke-44 kabupaten Agara itu diwarnai tari Beli Mesusun, Tari Durung, Tari Pelebat dan Tarian Etnis Multi Alaste.

Acara itu dihadiri Anggota DPR RI, M Salim Fakhri, Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Gugun Hardi Gunawan, Kasdim 0108 Agara, Mayor Edwar Hendrik, Wakil Bupati Gayo Lues, Ketua DPRK Gayo Lues, Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Kutacane,Taufik Saleh dan undangan lainnya.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved