Tim Selam Diturunkan Cari Satu Lagi Bocah Tenggelam di Pantai Lhok Kruet Aceh Jaya

"Saat ini sedang dilakukan penyelaman karena di TKP banyak bebatuan ada kemungkinan korban sangkut di karang atau batu-batuan," jelasnya.

Tim Selam Diturunkan Cari Satu Lagi Bocah Tenggelam di Pantai Lhok Kruet Aceh Jaya
IST
Anggota Polsek Sampoiniet, Aceh Jaya, mengevakuasi seorang bocah yang tenggelam di Pantai Lhok Kruet, Sampoinet, Aceh Jaya, Jumat (29/6/2018). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pihak Kepolisian dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya dan masyarakat, masih melakukan pencarian Ifkar Fairuz (9), bocah yang tenggelam saat mandi dibibir pantai Lhoek Kruet, Kecamatan Sampoinet, Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Sampoinet Ipda Fajriadi kepada Serambinews.com menyebutkan, korban tenggelam sebanyak dua orang, bukan tiga orang seperti yang diberitakan sebelumnya.

"Satu korban lagi masih dalam pencarian tim SAR sejak dilaporkan tenggelam kemarin sore," katanya kepada Serambinews.com, Sabtu (30/6/2018).

Pencarian, menurut Kapolsek, dilakukan di seputaran lokasi kejadian namun mengarah ke selatan melihat arus air saat ini.

"Saat ini masih seputar TKP dan sedang dilakukan penyelaman karena di TKP banyak bebatuan ada kemungkinan korban sangkut di karang atau batu-batuan," jelasnya.

Baca: Dengan Makanan Ini, Lawan Kanker, Diabetes dan Sakit Jantung

Baca: Jangan Sampai Diketahui Orang Lain, 16 Digit Angka di Kartu ATM Memiliki Makna Tersendiri

Baca: Jelang Laga Uruguay Vs Portugal, Ini 6 Faktanya

Kapolsek menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari kedua anak masing-masing atas nama Farid Wijaya (13) dan Ifkar Fairuz (9), sedang bermain bola kaki. Setelah itu keduanya mandi di pantai.

Karena saat itu sedang pasang, keduanya terseret gelombang laut.

"Ketika kawannya yang lain berteriak minta tolong, Farid Wijaya sudah terseret ombak kurang lebih 100 meter dari bibir pantai dan berhasil diselamatkan oleh pihak kapal patroli Mapolsek Sampoiniet berikut dengan satu orang warga bernama Ronal. Farid dalam kondisi lemas karena berusaha berenang untuk menolong Ifkar Fairus," kata Kapolsek.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help