HUT Agara Meriah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara (Agara) menggelar hari ulang tahun (HUT) ke-44 secara meriah

HUT Agara Meriah
Bupati Aceh Tenggara, Drs Raidin Pinim MAP, membawa tempat sumbangan milik grup tarian belo mesusun kepada para Muspida Plus, para SKPK dalam memperingati hari jadi ke 44 kabupaten Agara di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane,Sabtu (30/6). SERAMBI/ASNAWI 

* Beragam Tarian Ditampilkan

KUTACANE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara (Agara) menggelar hari ulang tahun (HUT) ke-44 secara meriah di lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane, Sabtu (30/6) pagi. Peringatan tahun ini dinilai meriah, seiring sejumlah tarian tradisional ditampilkan secara baik dari sejumlah sanggar seni.

Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) yang secara resmi berdiri pada 24 Juni 1974 dikenal sebagai salah satu penghasil jagung terbesar di Aceh, selain Taman Nasional Gunung Leuser yang sempat dijadikan sebagai penyangga udara dunia.

Saat ini, Aceh Tenggara dipimpin oleh Bupati Drs Raidin Pinim MAP didampingi Wabup Bukhari. Bupati Raidin di depan ratusan undangan, termasuk masyarakat menegaskan Agara harus terus maju, apalagi sebagai daerah otonom, sehingga dapat berdiri sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia, khususnya Aceh.

“Kita harus membuka kembali memori sejarah 44 tahun Kabupaten Agara, dimana seiring berjalannya waktu, beragam keberhasilan telah dicapai dan tantangan juga dapat diatasi,” katanya. Dikatakan, berbagai persoalan tetap menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat, terutama pihak pemerintah dalam menggerakkan pembangunan daerah ini.

Dia menyatakan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat disertai dengan tetesan keringat, kerja keras, dan perjuangan yang diawali oleh para pejuang pembentukan kabupaten Agara. Ditambahkan, secara silih berganti beberapa pemimpin yang menahkodai Agara telah memberikan kontribusi bagi kelanjutan pembangunan Agara.

Raidin berharap hari jadi sejatinya dimaknai sebagai wahana untuk memberikan apresiasi bagi para pelaku pembangunan yang telah berprestasi dalam berbagai bidang. Kemudian, yang mengambil peran dalam pembangunan melalui semangat kepeloporan, keteladanan, mental juara, serta kepedulian tinggi dalam menjaga keseimbangan pembangunan.

Sedangkan Wakil Bupati Agara, Bukhari mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan dan bahu membahu membangun bumi sepakat segenap ini.

Dalam memperingati dan memeriahkan hari jadi ke 44 Kabupaten Agara, dimeriahkan dengan tarian Beli Mesusun, Durung, Pelebat dan etnis multi Alaste.

Acara itu dihadiri anggota DPR RI Muhammad Salim Fakhri, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, Kasdim 0108 Mayor Edwar Hendrik, Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani, Ketua DPRK Gayo Lues Ali Husin SH, Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Kutacane, Taufik Saleh dan seratusan undangan lainnya.(as)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help