Warga Beureunuen Sumbang Rp 63,3 Juta untuk Palestina

Warga Beureunuen, Pidie, menyumbangkan dana sebesar Rp 62.383.000, untuk masyarakat Palestina

Warga Beureunuen Sumbang Rp 63,3 Juta untuk Palestina
ist
Bupati Pidie, Roni Ahmad, menyerahkan dana sumbangan masyarakat kepada warga Palestina yang diterima perwakilan KNRP Aceh, Tgk H Farid Nyak Umar ST di Masjid Al-Falah Sigli, Rabu (13/6/2018).

SIGLI - Warga Beureunuen, Pidie, menyumbangkan dana sebesar Rp 62.383.000, untuk masyarakat Palestina. Dana ini dikumpulkan para pemuda di Beureunuen dari warga pengguna jalan selama bulan Ramadhan, dan kemudian diserahkan ke pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh untuk disalurkan ke warga Palestina. Penyerahan dari pihak pengumpul dana ke pihak ACT dilakukan Jumat (29/6) di Masjid Abu Beureueh Beureunuen.

Koordinator aksi pengumpulan dana untuk Palestina, Ibnu Khaldun Sabtu (30/6) mengatakan, penggalangan dana dilakukan pemuda Beureunuen dengan melibatkan para siswa dari Kecamatan Mutiara Timur dan Mutiara, dengan mengumpulkan dana dari para pengguna jalan pada bulan Ramadhan lalu. Antusias masyarakat cukup tinggi dalam memberi sumbangan, sehingga berhasil terkumpul dana sebesar Rp 62,3 juta. “Dana tersebut kami serahkan kepada pihak ACT yang diterima Ketua ACT Aceh, Husaini, di Masjid Abu Beureueh,” ujarnya.

Ketua ACT Aceh, Husaini, mengungkapkan bahwa dara yang terhimpun dari sejumlah daerah, akan digunakan untuk penyediaan air bersih bagi warga Palestina di wilayah Jalur Gaza.

Sebab, warga Gaza sangat sulit mendapatkan air bersih. Jika pun ada, harus membeli dengan harga yang tinggi. Hampir 90 persen lebih kondisi air di kawasan itu tidak layak dikonsumsi, akibat terkena polusi limbah dan kadar garam yang tinggi. “Dana yang terkumpul ini akan digunakan untuk membangun sumur air lengkap dengan fasilitasnya,” pungkasnya.(naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help