Agus Setiawan Rajai YCR 2

Pembalap Aceh, Agus Setiawan merajai kelas Yamaha Cup Race (YCR) 2 Moped 125 cc tune-up seeded di sirkuit

Agus Setiawan Rajai YCR 2
Pembalap bersaing ketat dalam kejuaraan Yamaha Cup Race di sirkuit nonpermanen Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. SERAMBI/MUHAMMAD HADI 

BANDA ACEH - Pembalap Aceh, Agus Setiawan merajai kelas Yamaha Cup Race (YCR) 2 Moped 125 cc tune-up seeded di sirkuit nonpermanen Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (1/7). Agus menorehkan waktu tercepat 9:01.120 detik, disusul jagoan Sumatera Selatan, Doohan Akbar Ruzaman, dan M Irvansyah Putra Lubis, asal Sumatera Utara yang menempati posisi ketiga.

Bahkan, pada YCR 2018 puluhan racer Aceh yang ikut ambil bagian dalam even bergengsi itu, mendominasi semua kelas dari 10 kelas yang diperlombakan. Even ini diikuti 97 pebalap yang datang dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Riau.

Untuk kelas YCR 3, dijuarai TM Kausar (Aceh), disusul posisi kedua Afief Mawazier (Aceh) dan Dicky Rinaldi (Aceh). Lalu di kelas YCR 4, Moped 125 cc tune-up Novice A Mix, dirajai oleh TM Kausar (Aceh), Dicky Rinaldi (Aceh) dan Agung Setia Budi (Aceh). Kemudian di kelas YCR 5, posisi pertama ditempati Muhammad Silmi Helsinky (Aceh), Muhammad Nazar (Aceh) dan di posisi ketiga diraih pebalap asal Sumatera Utara, Nia Ramadhani.

Selanjutnya di kelas YCR 6, Moped 125 cc Standar Tune Up Novice B Mix, di posisi pertama Nia Ramadhani (Sumatera Utara), disusul posisi kedua Iswanda (Aceh) dan Cholilullah (Aceh). Untuk Kelas YCR 7, Yamaha Aerox 155 Cup Community, juara pertama Muhammad Riski (Aceh), Mohd Ramadhana (Aceh) dan Safuan (Aceh).

Lanjut ke Kelas YCR 8, Bebek 4Tak 125 cc Standard MP6 Non-Kategori dijuarai Safrianto Ilham (Aceh), disusul juara dua Kafrawi (Aceh) dan posisi ketiga Muhammad Darihaq (Aceh). Selanjutnya Kelas YCR 9 Bebek 4Tak 125 CC Standard MP6 Pemula, posisi pertama Ichan Hardiansyah (Aceh), M Farid Kemala (Aceh) dan Agung Setia Budi (Aceh).

Terakhir, di kelas YCR 10 Bebek 4Tak 125 cc Standard MP6 Pemula pelajar, dirajai Sibral Mausi (Aceh), posisis kedua Cholilullah (Aceh) dan posisi ketiga Abul Yasir (Aceh).

GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Indonesia Manufacturing (YIMM), M Abidin menjelaskan, YCR 2018 dilaksanakan di Aceh setelah terakhir hadir 2015 lalu. Selain memberi tontonan bagi penonton, hadirnya even ini juga untuk mewadahi anak muda serta putra Aceh yang punya bakat dan talenta. “Melalui YCR 2018 ini kita harapkan banyak muncul bibit pebalap berbakat di Aceh dan seluruh Indonesia tentunya seperti Galang Hendra Pratama yang telah membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional,” pungkas M Abidin.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help