Kapay Salur Alat Sekolah

Menjelang tahun ajaran baru pendidikan 2018-2019, Kajhu Peduli Anak Yatim (Kapay) Gampong Kajhu

Kapay Salur Alat Sekolah
KETUA Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Almagfirah Habieb Chiek Kajhu, Usman AR, didampingi Ketua Kapay, Salman Farisyi (kanan), menyerahkan peralatan sekolah kepada 67 yatim gampong Kajhu, di masjid setempat, Minggu (1/7) pagi. 

* Untuk 67 Yatim Kajhu

BANDA ACEH - Menjelang tahun ajaran baru pendidikan 2018-2019, Kajhu Peduli Anak Yatim (Kapay) Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, menyalurkan peralatan sekolah kepada 67 yatim gampong setempat di Masjid Almagfirah Habieb Chiek Kajhu, Minggu (1/7) pagi. Ini bantuan kelima yang disalurkan pengurus organisasi sosial itu sejak berdiri Februari 2018.

Ketua Kapay, Salman Farisyi, kepada Serambi disela-sela acara ini menyebutkan peralatan sekolah yang mereka bagi, yakni pakaian seragam dan sepatu masing-masing sepasang, tas, kaos kaki,

buku tulis, kotak pensil, pulpen, pensil, stipo, penggaris, rautan pensil, dan penghapus. Setiap paket ini Rp 300 ribu atau totalnya Rp 20.100.000.

“Kami mengucapkan terimakasih tiada terkira kepada semua donatur tetap, baik yang di Aceh maupun dari luar negeri. Begitu juga kepada seluruh donatur serta masyarakat Kajhu yang sudah menyumbang secara sukarela melalui pengurus di Sekretariat Kapay Masjid Almagfirah maupun celengan di Masjid Almagfirah serta di kedai-kedai,” kata Salman.

Salman menyebutkan masih ada sisa sumbangan Rp 10 juta dan pengurus Kapay terus menggalang bantuan, termasuk melalui grup WhatsApp, sehingga setiap bulan bisa disalur sesuai kebutuhan anak-anak, seperti bulan ini dalam bentuk peralatan sekolah dan bulan lalu berupa ‘THR’ untuk pembelian baju Lebaran.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Almagfirah Habieb Chiek Kajhu, Usman AR yang juga Anggota DPRK Aceh Besar, menyerahkan bantuan tambahan kepada tujuh anak masing-masing buku tulis dua lusin dan pulpen. Mereka anak-anak berprestasi yang di sekolahnya meraih ranking satu hingga lima.(sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help