Ulama Aceh Wacanakan Beli Pesawat Dakwah, Mungkinkah? Begini Tanggapan Warganet

Berita tentang rencana ulama Aceh untuk membeli pesawat khusus penyebar dakwah ini, mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Ulama Aceh Wacanakan Beli Pesawat Dakwah, Mungkinkah? Begini Tanggapan Warganet
IST
Ustaz Abdul Somad dan Ketua IKAT Aceh, HM Fadhil Rahmi dalam pesawat Susi Air, saat safari dakwah di pantai barat selatan Aceh, April 2018. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Peristiwa delaynya pesawat yang membawa Ustaz Abdul Somad ke Aceh, Senin (2/8/2018), menimbulkan kekecewaan ribuan warga yang telah menunggu sejak sore, di Masjid Sibreh, Aceh Besar.

Berdasarkan jadwal yang dirilis panitia, UAS yang berangkat dari Bandara di Pekanbaru dan transit di Bandara Kualanamu akan tiba di Aceh, melalui Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, pada Senin (2/7/18) pukul 21.30 malam.

Dari Bandara UAS langsung bergerak ke Masjid Baitul Makmur Sibreh untuk menyampaikan tausiyah di depan ribuan warga yang telah menunggu sejak sore.

Namun, jadwal ceramah di Masjid Sibreh bergeser hingga tiga jam, dari awalnya pukul 22.00 WIB menjadi pukul 01.00 WIB.

Meski demikian, jamaah tetap setia menunggu kedatangan ustaz kondang jebolan Mesir dan Maroko ini.

(Baca: Bupati Siap Sewa Pesawat Hadirkan Ustaz Abdul Somad)

(Baca: Bolehkah Menikahi Jin Cantik? Begini Jawaban Ustaz Abdul Somad Bikin Ngakak Tapi Logis)

Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, HM Fadhil Rahmi kepada Serambinews.com mengatakan, penundaan (delay) pesawat kerap dialami Ustaz Abdul Somad saat berkunjung ke beberapa daerah.  

“Beberapa waktu lalu saat akan dakwah di Blangpidie, Aceh Barat Daya, UAS juga mengalami delay,” kata Fadhil Rahmi yang sering mendampingi safari dakwah Ustaz Abdul Somad di beberapa daerah.

(Baca: Ustaz Abdul Somad Dikirimi Video Nissa Sabyan, Begini Komentarnya Soal Suara Perempuan Itu Aurat)

Terulangnya penundaan pesawat yang membawa Ustaz Abdul Somad ini, memantik keinginan ulama Aceh untuk membeli pesawat khusus dalam rangka mendukung kelancaran dakwah.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali, melalui pesan Whatsapp yang dikirim aktivis santri Aceh, Tgk Mustafa Husen Woyla, kepada Serambinews.com, Senin (2/7/2018) malam mengatakan, wacana untuk membeli pesawat guna mendukung kepentingan dakwah ini bukan hal yang mustahil dilakukan.

"Tidak diragukan lagi sifat kedermawanan muslim Aceh ketika agama Allah membutuhkannya. RI 001 Dakota RI-001 Seulawah atau Indonesian Airways 001 yang ada di Taman Mini Indonesia Indah dan replikanya di Blangpadang jadi bukti sejarah yang tak terbantahkan," ungkap ulama yang kerap disapa Abu Sibreh atau Lem Faisal ini.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved