Mualem Lantik Pengurus KONI Bireuen

Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf melantik pengurus KONI Bireuen periode 2018-2022

Mualem Lantik Pengurus KONI Bireuen
KETUA Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf melantik pengurus KONI Bireuen periode 2018-2022, di Aula lama Setdakab Bireuen, Selasa (3/7). 

BIREUEN – Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf melantik pengurus KONI Bireuen periode 2018-2022, di Aula lama Setdakab setempat, Selasa (3/7).

Pengurus yang dilantik Ketua Umum H Mukhlis AMd, Sekretaris Umum Zamzami SPd MPd, Bendahara Jafar ST, Ketua Harian Drs Murdani serta wakil ketua dan bidang-bidang dan puluhan pengurus.

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf mengatakan, dirinya bangga telah melantik pengurus KONI Bireuen, mudah-mudahan dengan semangat baja dapat bekerja keras. KONI Aceh, katanya, juga sudah persiapan PON di Papua pada 2020, dengan target paling tidak 13-15 emas, sebelumnya dapat 8 emas dan kalau tidak salah menempati peringkat 15. “Bupati dan Wakil Bupati seirama dengan Ketua KONI Bireuen, jadi saya yakin ke depan olahraga Bireuen akan semakin maju dan tersohor,” ujar Mualem–sapaan akrab Muzakir Manaf--.

Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis AMd menyebutkan, setelah dilantik dan setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK), maka segera bekerja mengejar ketertinggalan. Tugasnya bekerja keras karena pada November 2018 akan ada Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Aceh Besar.

“Bireuen meloloskan 160 atlet di 18 cabang olahraga, perlu persiapkan diri, menguras energi persiapkan atlet untuk menyongsong even PORA 2018,” katanya.

Dikatakan Mukhlis, Bireuen siap mendukung Aceh dan Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 dan untuk cabang sepakbola, Bireuen siap ditunjuk sebagai pelaksana.

Sementara Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya mengatakan, Pengurus KONI Bireuen yang baru dilantik agar mampu mengemban tugasnya membina olahraga, memberi kontribusi agar bisa meraih prestasi di kancah regional dan internasional. Membangkitkan olahraga seperti masa lalu tak bisa serta merta dilakukan tanpa ada Dinas Pemuda dan Olahraga, ini suatu ironi. Karena itu kita sudah ajukan ke dewan untuk mengesahkan secepatnya struktur organisasi tersebut.

“Kabupaten Bireuen telah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi, karena itu pengurus KONI Bireuen harus menggali solusi yang konstruktif untuk melahirkan atlet berprestasi,” tegas Muzakkar.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved