Home »

Sport

Persita Gulung Lantak Laju

Ambisi Persiraja untuk merebut kemenangan di kandang Persita Tangerang dipastikan gagal

Persita Gulung Lantak Laju

BANDA ACEH - Ambisi Persiraja untuk merebut kemenangan di kandang Persita Tangerang dipastikan gagal. Besutan Akhyar Ilyas harus mengakui ketangguhan tuan rumah 2-4 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Aceh Besar, petang kemarin.

Seperti diketahui, Lantak Laju–julukan Persiraja–memasang target empat poin dalam dua laga tandang menghadapi Persita, dan Semen Padang. Hanya saja, target poin penuh di kandang Persita langsung rontok. Pasalnya, dalam 45 menit babak pertama, gawang Lantak Laju sudah bobol tiga kali.

Besutan Elly Idris mendominasi pertandingan. Ade Tjandra dkk sama sekali tak memberikan peluang bagi Luis Irsandi cs mengembangkan pertandingan. Tak ayal, dalam 45 menit babak pertama, lini bawah Persiraja kucar-kacir dalam meredam kecepatan pemain depan tuan rumah.

Selain itu, Viktor Pae dkk sama sekali tak bisa melepaskan tendangan ke gawang Persita. Sebaliknya, tuan rumah dari enam kali percobaan ke arah gawang Rahmanuddin, mereka sukses mencetak tiga gol. Bahkan, Persita sudah bisa melesatkan gol pada menit sembilan. Beruntung, bola yang sudah di depan gawang masih bisa disapu oleh Asep Budi Santoso.

Pendekar Cisadane mengawali kemenangan pada menit 13 lewat sepakan Aldi Al-Achya. Pada menit 23, Diego Bunowo kembali melesatkan bola

usai memanfaatkan umpan Hendy Rivaldi setelah dia memperdayai Luis Irsandi. Bola lambung tersebut diakhiri sontekan Diego. Sementara gol ketiga berkat aksi Henry Rivaldi pada menit 34. Persita unggul 3-0 hingga babak pertama usai.

Satu menit babak kedua bergulir, Persiraja memperkecil kekalahan dari Hapidin. Seperti biasa, Hapidin mencetak gol melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Gol mantan pemain Persibat Batang tersebut menaikkan moril Vivi Asrizal.

Pada menit 52, Persiraja membuat kedudukan menjadi 3-2. Gol kedua berasal dari sepakan Hapidin memanfaatkan bola muntahan tendangan Vivi Asrizal dalam kotak penalti. Dengan hasil itu, Hapidin sukses membukukan enam gol selama berlangsungnya Liga 2. Sementara dua gol lainnya dilesatkan Vivi Asrizal.

Gol itu tak bertahan lama. Ya, tujuh menit kemudian, Persita menambah gol dari sontekan Diego setelah menerima umpan terukur Ade Tjandra Lukmana. Namun, derasnya datangnya si kulit bundar membuat bola terlepas dari tangan Rahmanuddin, kiper Persiraja. Hingga wasit Adi Kristiawan dari Riau meniup peluit panjang, Persita unggul 4-2.

Sebelumnya, guna mengejar kekalahan, Akhyar Ilyas mencoba memasukkan Mudassir Acil, Ferry Sandria, dan Muhammad Fani Aulia. Keputusan itu tak membawa perubahan apa-apa. Karena, dominasi Egi Melgiansyah dkk sulit untuk dihentikan.

Dengan hasil ini, posisi Persiraja turun satu strip. Dari urutan ketiga ke peringkat keempat. Sementara Semen Padang kokoh di puncak setelah menang telak 3-0 di kandang Persik Kendal. Sedangkan PSPS Riau membawa pulang satu angka setelah menahan imbang tuan rumah Persibat Batang, 2-2.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help