Kesehatan

Waspadalah! Inilah Makanan yang Bisa Sebabkan Sakit pada Ulu Hati

Sakit ulu hati merupakan masalah kesehatan yang sering kali dikeluhkan terlebih setelah makan, untuk penyebabnya sendiri beragam

Waspadalah! Inilah Makanan yang Bisa Sebabkan Sakit pada Ulu Hati
Brilio

SERAMBINEWS.COM - Sakit ulu hati merupakan masalah kesehatan yang sering kali dikeluhkan terlebih setelah makan, untuk penyebabnya sendiri beragam, mulai tukak lambung, sindrom iritasi usus, penyakit kantong empedu, preklamsia, hingga kanker lambung.

Tidak hanya itu ternyata beberapa makanan ini juga bisa menyebabkan sakit ulu hati menyerang, apa sajakah makanan tersebut? Berikut diantaranya.

1. Makanan Pedas

Yang pertama ada makanan pedas, selain cabai makanan yang banyak mengandung merica dan rempah lainnya juga bisa memicu sakit maag atau sakit ulu hati.

Baca: The Sacred Riana Tampil di Americas Got Talent, Simon Cowell Penasaran Lihat Ekspresi Kagetnya

Baca: Berhenti Mempersekusi Bowo Alpenliebe! Anak-anak yang Di-bully Rentan Lakukan Bunuh Diri

Baca: Mendagri Mengaku Terkejut, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Dibawa ke KPK

2. Makanan Berlemak

Berikutnya ialah makanan berlemak seperti mie, makanan yang digoreng juga bisa memicu sakit ulu hati. Memang makanan jenis ini tidak baik untuk dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

3. Kafein

Banyak kita ketahui bila kopi dan teh banyak mengandung kafein, dan penderita maag tidak boleh konsumsi kafein secara berlebih untuk mencegah maag kambuh dan mengakibatkan sakit ulu hati.

Selain menjaga asupan makanan pada penderita sakit ulu hati diharuskan melakukan gaya hidup sehat, menjaga berat badan serta rajin berolahraga.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Inilah Makanan Penyebab Sakit pada Ulu Hati

 

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help