BNI Syariah-Baitul Mal Barbatee Kerja Sama Kelola Wakaf Kurma

PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh dan Yayasan Wakaf Baitul Mal Barbatee menjalin kerja sama

BNI Syariah-Baitul Mal Barbatee Kerja Sama Kelola Wakaf Kurma

BANDA ACEH - PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh dan Yayasan Wakaf Baitul Mal Barbatee menjalin kerja sama untuk pemberdayaan wakaf produktif. Wakaf produktif merupakan donasi wakaf dalam bentuk asset atau tunai yang diproduktifkan yang mana pokoknya ditahan, dan hasilnya disalurkan untuk kepentingan umat.

Pemimpin Bank BNI Syariah Banda Aceh, Zul Irfan Lubis, dalam siaran pers yang diterima Serambi, Kamis (5/7) menyampaikan pihaknya sepakat untuk bekerja sama mengembangkan pengelolaan wakaf pohon kurma, dimana Bank BNI Syariah akan membantu mencari pewakaf 350 batang pohon kurma kecil dari eksternal dan internal.

“Yang nantinya hasil dari pewakaf pohon kurma ini akan disalurkan ke nomor rekening atas nama Yayasan Wakaf Baitul Mal Barbatee,” ujarnya.

Dikatakan, komitmen kerja sama ini adalah menghimpun dana waqaf pohon kurma oleh pewaqif melalui rekening BNI Syariah. Selanjutnya pihak BNI Syariah mengimbau dan mencari pewaqif untuk ikut program wakaf pohon kurma tersebut.

Zul Irfan menambahkan tentu wakaf ini adalah wakaf produktif dalam arti mendatangkan aspek ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat, seperti pengelolaan aset wakaf Habib Bugak yang hingga saat ini masih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Aceh. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help