KIP Pijay Plenokan Hasil Pilkada, Tiga Saksi Paslon tidak Hadir

Dalam rapat pleno terbuka itu langsung dipimpim Ilham Saputra selaku komisoner KPU pusat.

KIP Pijay Plenokan Hasil Pilkada, Tiga Saksi Paslon tidak Hadir
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Saksi Paslon Nomor urut 2 (Aiyub Abbas-Said Mulyadi), menyaksikan pembukaan kotak suara yang dibuka oleh Panwaslih pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten pemilihan Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya 2018, Jumat (6/7/2018) di Aula PMI setempat. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya (Pijay) Jumat (6/7/2018) petang memplenokan hasil perolehan suara pada Pulkada serentak 2018, di aula Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten setempat.

Sekretaris KIP Pijay, Drs Ruslan bersama Kabag Data dan Program, Maskur SE kepada Serambinews.com, Jumat (6/7/2018) mengatakan, rapat pleno perolehan suara ini hanya mengundang 100 undangan saja.

Baca: Berharap Pilkada Berbuah Manis

Selain menghadirkan Komisoner KPU Pusat, Ilham Saputra, unsur PPK, Panwaslih, saksi atau pengubung dari masing-masing empat Paslon dan juga dari unsur Muspida.

Dalam rapat pleno terbuka itu langsung dipimpim Ilham Saputra selaku komisoner KPU pusat.

Baca: Abua-Waled Kuasai Perolehan Suara Sementara Pilkada Pijay Versi Hitungan KIP

Namun hanya saja, dalam rapat tersebut, saksi dari Paslon nomor urut 1 Yusri Yusuf/Saifullah, 3, Muhibbuddin M Husen/Yusf Ibrahim, dan 4 M Yusuf/ Anwar Ishak tak hadir.

Sementara yang hadir hanya saksi dari Paslon nomor urut 2, Aiyub Abbas-Said Mulyadi yaitu, Zainuddin.

"Semua hasil perolehan suara itu telah masuk 100 % dari 270 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 222 gampong dalam delapan kecamatan," sebut Ruslan. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help