OTT KPK di Aceh

Akun Instagram Steffy Burase Mendadak Dikunci, Ada Apa?

Artinya, siapa pun pengguna IG yang ingin berteman atau sekedar mengunjungi akun IG Steffy Burase, sama sekali tidak dibatasi.

Akun Instagram Steffy Burase Mendadak Dikunci, Ada Apa?
Instagram
Akun Steffy Burase 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Akun Instagram (IG) Steffy Burase (@steffyburase), pada Sabtu (7/7/2018) sekitar pukul 17.30 WIB, mendadak dikunci, meski dari pencarian di aplikasi IG, akun Steffy Burase masih dapat ditemukan.

Namun, untuk bisa melihat koleksi foto, video atau sekedar membaca komentar di laman akun Instagram @steffyburase, pengguna instagram harus mendapat persetujuan terlebih dulu dari wanita cantik asal Manado sebagai pemilik akun itu. Karena, Steffy Burase telah menggembok akun IG-nya.

Steffy Burase, merupakan Panitia Aceh Marathon International, event yang rencananya akan berlangsung di Sabang, pada 29 Juli 2018 mendatang.

Baca: KPK Cekal Steffy Burase, Nizarli, dan 2 Lainnya, 6 Bulan tak Boleh ke Luar Negeri, Ini Alasannya

Selain sebagai event organizer Aceh Marathon International 2018, nama Steffy Burase, belakangan ramai dibicarakan di medsos serta menjadi pembahasan di lini massa masyarakat Aceh, terutama setelah Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, ditangkap di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, dalam pengembangan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (3/3/2018) malam.

Pantauan Serambinews.com, akun IG Steffy Burase (@steffyburase) yang terus bertambah pengikutnya, dari 34.7 ribu menjadi 35.1 ribu dengan jumlah diikuti 1.109 orang serta 828 kiriman, sekitar pukul 16.00 WIB tadi sore masih dapat dilihat dan terbuka untuk umum.

Artinya, siapa pun pengguna IG yang ingin berteman atau sekedar mengunjungi akun IG Steffy Burase, sama sekali tidak dibatasi.

Namun, pascapengumuman KPK bahwa nama Steffy Burase masuk daftar orang yang dicekal berpergian ke luar negeri, mendadak akun wanita cantik itu digembok.

Baca: Sempat Hilang, Akun Instagram Steffy Burase Kembali Aktif, Diduga Ini Penyebabnya

Tapi, sejauh ini belum diketahui apa kaitan Steffy Burase dalam kasus itu, sehingga namanya ikut dicekal oleh KPK.

Apa ada kemungkinan foto-foto di akun IG-nya itu diambil oleh akun-akun palsu, sehingga memasang fotonya sekaligus mencatut namanya.

Hal itu sempat terjadi sebelumnya, dimana Steffy Burase sempat memasang di insta story-nya dengan menyertakan kedua akun palsu, dan menuliskan kalimat 'Fake Account!’.

Bahkan di insta story IG Steffy Burase, wanita itu sempat mengatakan akunnya dihack (diretas). "IG Aku di HACK!", Begitu sepenggal kalimat yang dipasang di insta story akun IG-nya.

Karena pada Jumat (6/7/2018) malam, akun IG Steffy sempat dilaporkan hilang dari pencarian aplikasi IG.

Namun, pada Sabtu (7/7/2018) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB, akun Steffy telah aktif kembali. Kini akun IG @steffyburase telah dikunci dan hanya bisa dilihat oleh pengikutnya saja dan orang yang dia ikuti.

Ada apa sebenarnya? (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved