Haji Uma Rapat Konsultasi dengan Perwakilan Perangkat Desa Aceh Tengah di Gedung DPD RI

Rapat konsultasi yang berlangsung secara akrab di salah satu ruangan di Gedung DPD RI ini,

Haji Uma Rapat Konsultasi dengan Perwakilan Perangkat Desa Aceh Tengah di Gedung DPD RI
ist
Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma menerima sejumlah unsur perangkat desa dan juga perwakilan dari unsur kecamatan asal Kabupaten Aceh Tengah yang berkunjung ke Gedung DPD RI, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Jafaruddin | Lhoksukon

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON  - Anggota DPD RI asal Provinsi Aceh, H. Sudirman atau populer dikenal Haji Uma menerima sejumlah unsur perangkat desa dan juga perwakilan dari unsur kecamatan asal Kabupaten Aceh Tengah yang berkunjung ke Gedung DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Kedatangan sejumlah unsur perangkat desa dari Kabupaten Aceh Tengah dengan agenda untuk konsultasi dan penyampaian aspirasi terkait masalah yang berkembang di daerah mereka.

Kedatangan disambut hangat dan penuh keakraban oleh Haji Uma, senator asal Aceh yang duduk di Komite II dan juga unsur pimpinan PURT-DPD RI.

Rapat konsultasi yang berlangsung secara akrab di salah satu ruangan di Gedung DPD RI ini, dipimpin sendiri secara langsung oleh Haji Uma.

Sementara itu, para perwakilan perangkat desa yang hadir menyampaikan berbagai berbagai permasalahan daerah secara bergantian dan saling melengkapi satu sama lain. 

Baca: Haji Uma Tekankan Pentingnya Komitmen dan Sinergisasi dalam Mewujudkan Program Waste to Energy

Dalam kesempatan itu, Arisa Putra AR, SIP yang merupakan Camat Kute Panang menyampaikan harapan bagi optimalisasi pembangunan sektor pertanian.

Kopi Gayo sebagai komoditas utama dan pertanian, seiring waktu usianya makin tua, sehingga jumlah hasil produksi kopi makin menurun.

Karenanya, untuk menjaga eksistensi kopi Gayo, para petani butuh dukungan pemerintah untuk revitalisasi dan juga pemberdayaan petani kecil di Aceh Tengah.

Selain masalah pertanian dan perkebunan, hal lain yang disampaikan diantaranya harapan bagi percepatan pembangunan infrastruktur dan perekonomian masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved