Hari Ini Puncak Acara

PAMERAN dan gelar dagang yang diikuti 147 stan itu dibuka Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo

Hari Ini Puncak Acara
KETUA Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan Plt Kepala BkkbN Pusat, Sigit Priohutomo, mencicipi kopi yang dipamerkan di Stan Perwakilan BkkbN Aceh pada Pameran dan Gelar Dagang dalam rangka peringatan Harganas Ke-25 di kawasan Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (6/7) pagi. FOTO IST 

PAMERAN dan gelar dagang yang diikuti 147 stan itu dibuka Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, kemarin pagi. Turut hadir Plt Kepala BkkbN Pusat, Sigit Priohutomo, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey berserta Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara, Ir Rita M Dondokambey-Tamuntuan, sejumlah gubernur dan bupati/wali kota, parapejabat tinggi madya dan pratama Bkkb pusat dan kementerian terkait, ketua PKK provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pameran dan Gelar Dagang Harganas Ke-25 Tahun 2018, Bintang Puspa Yoga dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang diikuti stan kementerian, BkkbN, Dekranasda, kalangan swasta dan UMKM itu menyajikan berbagai produk unggulan seperti pakaian, kuliner, dan cendera mata dari daerah masing-masing.

Sementara Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya berharap agar Harganas menjadi momentum untuk mengingat kembaliterhadap pentingnya keluarga sebagai tempat membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya kepada anak. Terkait pameran dan gelar dagang, Erni mengatakan, dengan kegiatan itu diharapkan kelompok perajin mikro dapat terbantu dalam memasarkan produk unggulan masing-masing daerah.

Pada kesempatan itu, Erni juga menyerahkan piala dan piagam penghargaam kepada ketua TP PKK provinsi dan kabupaten/kota yang menjadi pemenang aneka lomba dalam rangka Harganas tahun 2018. Seluruh peserta termasuk delegasi BKKBN Aceh, hari ini, Sabtu (7/7) pagi akan mengikuti puncak acara Harganas Ke-25 yang dipusatkan di kawasan Megamas, Kota Manado. Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dihadiri Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani. (rel/sal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved