OTT KPK di Aceh

Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu Minta KPK Bebaskan Irwandi

"Kembalikan dan bebaskan Pak Irwandi Yusuf. Kami mengutuk KPK yang menyebutkan bahwa Irwandi korupsi,"

Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu Minta KPK Bebaskan Irwandi
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) menggelar konferensi pers terkait pembelaan mereka kepada Irwandi Yusuf yang kini ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018. Konferensi pers digelar di salah satu kafe di Banda Aceh, Sabtu (7/7/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangguhkan penahanan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Bahkan, mereka meminta KPK untuk membebaskan Irwandi Yusuf, karena menurut KMAB, Irwandi tidak terlibat dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018 sebagaimana disangkakan kepadanya.

"Kembalikan dan bebaskan Pak Irwandi Yusuf. Kami mengutuk KPK yang menyebutkan bahwa Irwandi korupsi," kata Ketua KMAB, Fahmi Nuzula dalam konferensi pers di Banda Aceh, Sabtu (7/7/2018).

Baca: Irwandi Tersangka OTT Jadi Pukulan Berat Bagi PNA

Menurut KMAB, penangkapan Irwandi Yusuf dengan tuduhan suap dalam penggunaan dana DOKA tahun 2018 bersama Bupati Bener Meriah, Ahmadi dan dua lainnya tidak tepat.

"Ini telah menginjak harkat dan martabat masyarakat Aceh. Apalagi saat penangkapan tidak pernah ditemukan uang sepeser pun di tangan Irwandi Yusuf," terang Fahmi.

Baca: KPK Berhasil Menguak Kode 1 Meter dalam Kasus OTT Gubernur Aceh

Fahmi mengatakan, untuk memberi dukungan moril kepada Irwandi, KMAB akan menggelar aksi damai di Banda Aceh dalam waktu dekat.

"Soal hari apa, itu belum kita simpulkan, yang jelas kita akan melaksanakan aksi damai," pungkas Fahmi. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help