Porseni ke 16 Kemenag Aceh

Kontingen Kemenag Aceh Timur Targetkan Juara Umum di Porseni ke-XVI Subulussalam

“Semoga kontingen Aceh Timur mampu membawa berbagai pretasi (juara) untuk mengharumkan nama Aceh Timur,”

Kontingen Kemenag Aceh Timur Targetkan Juara Umum di Porseni ke-XVI Subulussalam
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Kontingen Kemenag Aceh Timur, yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-XVI dan Expo Madrasah ke-V di Kota Subulussalam, pada 7-14 Juli 2018 saat dilepas keberangkatanya oleh Asisten III Setdakab Atim, M Amin, Jumat (6/7/2018) malam. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Asisten lll Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M Amin, Jumat (6/7/2019) malam melepas keberangkatan Kontingen Kemenag Aceh Timur, yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-XVI dan Expo Madrasah ke-V di Kota Subulussalam, yang akan berlangsung 7-14 Juli 2018.

Di sana nantinya para peserta akan mengikuti 11 cabang olahraga dan 11 cabang seni yang diperlombakan. Total jumlah kontingen Kemenag Aceh Timur, berjumlah 312 orang terdiri dari panitia, peserta olahrga, dan seni, pelatih, dan official.

M Amin dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Aceh Timur  selama ini terus memberikan dukungan serius untuk kemajuan pendidikan di Aceh Timur.

Baca: PLN Janji tak Ada Pemadaman Listrik Terencana Selama Porseni di Subulussalam

“Bukan saja pada sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan, tapi perhatian ini juga diperioritaskan kepada madrasah di bawah Kemenag Aceh Timur. Selama ini madrasah di Aceh Timur, juga telah menunjukan dedikasinya membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Timur,” ungkapnya.

Mewakili Pemkab Aceh Timur, M Amin, berharap anak-anak madrasah Aceh Timur mampu meraih prestasi lebih unggul dari kontingen kabupaten/kota yang lain, baik dari bidang seni maupun bidang olahraga.

“Semoga kontingen Aceh Timur mampu membawa berbagai pretasi (juara) untuk mengharumkan nama Aceh Timur,” Harap  M Amin, seraya mengharapkan para peserta selama berada di Subulussalam, agar menjaga nama baik daerah.

Baca: Wabup Lepas Kontingen Agara ke Porseni XVI dan Expo Madrasah V di Subulussalam

Sementara itu, Ketua Kontingen Kemenag Aceh Timur, Mulkan Sidamanik, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan moril dan materil yang diberikan Pemkab Aceh Timur selama ini.

“Target kami tahun ini untuk memperbaiki peringkat. Mudah-mudahan kita semua bisa berbuat yang terbaik untuk Aceh Timur. Insya Allah target kami tahun ini meraih juara umum," ungkap Mulkan.

Hal serupa juga diharapkan oleh Ahmad Fauzi, selaku Plt Kakan Kemenag Atim, ia berharap kontingen Atim tahun ini mampu memperbaiki ranking dari tahun sebelumnya.

“Kami yakin adik-adik yang telah dibimbing oleh para official, dan pelatih terbaik kami dapat memperbaiki peringkat kita sehingga bisa membanggakan masyarakat Aceh Timur,” doa Ahmad.

Pelepasan kontingen ini juga dihadiri oleh ibu Bupati Aceh Timur, Ny H Fitriani D Hasballah SH bin M Thaib. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help