Pencuri di Yayasan Anak Yatim Diringkus

Personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, meringkus dua pencuri yang menggasak barang di Yayasan

Pencuri di Yayasan Anak Yatim Diringkus
Net
Ilustrasi pembobol rumah. 

BANDA ACEH - Personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, meringkus dua pencuri yang menggasak barang di Yayasan Pembangunan Anak Yatim Antarbangsa, Jalan Krueng Peusangan, Gampong Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Kamis (5/7) sekitar pukul 00.30 WIB. Kedua pencuri yang tercatat sebagai warga Kecamatan Banda Raya itu, berinisial HK (25) dan Sa (30).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim AKP M Taufiq SIK mengatakan kedua tersangka itu diringkus di salah satu warnet di Jalan Hasan Seleh, Kecamatan Banda Raya. “Pencurian yang dilakukan kedua pelaku terjadi hari Minggu, 1 Juli 2018 sekitar pukul 18.00 WIB, saat Yayasan Pembangunan Anak Yatim itu kosong,” kata Taufiq kepada Serambi, Jumat (6/7).

Menurutnya, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, mulai olah TKP sampai memintai keterangan saksi korban dan warga, akhirnya petugas mendapatkan titik terang yang mengarah pada kedua pelaku, HK dan Sa. Kedua tersangka, lanjut Taufiq, mengetahui banyak tentang kondisi Yayasan Pembangunan Anak Yatim yang kosong karena ditinggalkan pengurusnya. “Alhamdulillah, dari hasil kerja tim kita secara intens, akhirnya tersangka HK dan Sa berhasil kita bekuk dalam jangka waktu kurang dari seminggu,” ujar Taufiq.

Dijelaskan, kedua tersangka masuk ke Yayasan Pembangunan Anak Yatim dengan cara merusak pintu utama tempat belajar komputer. “Kedua pelaku menguras barang-barang elektronik yang ada di ruang belajar komputer yayasan tersebut. Untuk barang curian yang digondol tersangka, kini telah kita amankan. Begitu juga dengan kedua pelaku, HK dan Sa telah kita tahan di Polresta” tegas Taufiq.

Barang bukti (BB) yang diamankan dari kedua pelaku, berupa tujuh unit monitor komputer merk Acer plus lima unit CPU. Lalu dua keyboard komputer, dua headseat, satu speaker dan satu mouse komputer.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved