Pendaftaran Jalur Mandiri Empat Hari Lagi

Pendaftaran jalur terakhir masuk perguruan tinggi yaitu Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-Barat)

Pendaftaran Jalur Mandiri  Empat Hari Lagi
Peserta sbmptn melahirkan di toilet 

BANDA ACEH - Pendaftaran jalur terakhir masuk perguruan tinggi yaitu Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) yang dimulai 2 Mei 2018 tinggal empat hari lagi. Pendaftaran jalur masuk yang lebih dikenal dengan jalur mandiri itu akan ditutup 10 Juli mendatang.

Dalam siaran pers Humas Unsyiah yang diterima Serambi, kemarin, jumlah daya tampung Unsyiah untuk jalur SMMPTN 2018 sebesar 30 persen dari kuota yang tersedia. Sementara untuk proses pendaftarannya harus terlebih dahulu melakukan registrasi di website https://pendaftaran.smmptnbarat.id/.

Selanjutnya, peserta harus membayar biaya pendaftaran melalui salah satu bank yang ditunjuk yaitu Bank Mandiri, BNI, atau BTN. Biaya registrasi dan seleksi yang sudah dibayar tak bisa ditarik kembali.

Sedangkan tes tulis (UTBC) SMMPTN Barat 2018 akan berlangsung pada Selasa, 17 Juli 2018 dan Ujian Keterampilan pada Rabu–Kamis (18-19 Juli 2018). Hasil seleksi akan diumumkan 27 Juli 2018 pukul 14.00 WIB melalui website http://pengumuman.smmptnbarat.id.

Kepada calon mahasiswa yang akan mendaftar melalui jalur ini harus membaca semua ketentuan dengan cermat. Segala informasi terkait proses seleksi ini dapat dilihat melalui laman www.smmptnbarat.id. Dengan demikian, diharapkan tidak ada keleliruan dalam proses seleksi ini.

Selain Unsyiah, ada 14 perguruan tinggi negeri lain di Indonesia yang menggelar SMMPTN-BARAT 2018. SMMPTN merupakan satu dari tiga jalur masuk Unsyiah, selain Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). (rel/sal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved