Santri Aceh Laporkan Akun ‘Woe Siat’ ke Polda, Dinilai Menghina Ulama Saat Komentari Kasus Irwandi

Barisan Santri Aceh akan terus melaporkan jika masih ada akun-akun facebook dan media sosial lainnya yang menghina ulama.

Santri Aceh Laporkan Akun ‘Woe Siat’ ke Polda, Dinilai Menghina Ulama Saat Komentari Kasus Irwandi
IST
Santri Aceh melaporkan akun facebook “Woe Siat” ke Polda Aceh, Sabtu (7/7/2018). 

Laporan Zainal Arifin M Nur | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Perkumpulan Aktifis Santri Aceh melaporkan akun Facebook Woe Siat ke Polda Aceh yang dinilai telah melakukan penghinaan kepada salah seorang ulama Aceh, Sabtu (7/7/2018).

Akun Woe Siat itu menghina kepada Abu Tumin yang telah mengampanyekan Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf pada pilkada tahun 2017 yang lalu.

Dalam postingan itu selain menuliskan status dia juga turut mengunggah foto Abu Tumin bersama dengan Irwandi Yusuf pada saat acara kampanye berlangsung.

"Nyokeuh ureung tuha nyo yG cot that bk kumpanye si wandy. Sang² ken keuramat that.. padahai pancuri yg geu dukung. Alah hy euuk," tulis akun Woe Siat dalam postingan itu.

(Baca: Abu Tumin: Jaga Kesejukan)

(Baca: Diksaksikan Abu Tumin dan Abu Mudi, Akad Nikah Putri Irwandi Yusuf Berlangsung Khidmat)

(Baca: Abdullah Puteh Silaturahmi dengan Abu Tumin)

Sekjend RTA Aceh, Tgk Marbawi Yusuf usai membuat laporan mengatakan bahwa laporan yang dibuat pihaknya itu bertujuan menjaga marwah ulama.

Tak hanya itu, Barisan Santri Aceh juga menyatakan akan terus melaporkan jika masih ada akun-akun facebook dan media sosial lainnya yang menghina ulama.

(Baca: Demokrat Dua Kali Khianati PA)

(Baca: Nasib Preman di Era Soeharto, Didata hingga Ditembak Mati)

Sementara Koordinator Barisan Santri Aceh, Tgk Muslem Hamdani, MA  menyatakan pelaporan tersebut untuk menjaga marwah ulama dan ketenteraman di Aceh.

Katanya, mareka juga harus kembali lagi ke Polda Aceh pada hari Senin (9/7/2018) nanti untuk bertemu dengan pihak Cybercrime Polda Aceh.

"Hari ini kami, sesuai dengan koordinasi dengan pihak piket di SPKT dan Diskrimsus untuk melengkapi berkas dan kembali pada Senin nanti," katanya.

Untuk diketahui lembaga yang melaporkan akun yang diduga telah menghina ulama Aceh tersebut diantaranya : PB Rabithah Taliban Aceh (RTA), SADaR Aceh, Bakomubin, Albab, Mabab, FPI, Pergunu.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved