Ratusan Siswa Baru SMKN 1 Bireuen Ikut Masa Orientasi Sekolah

mereka dipandu dan dibina para guru serta dibantu anggota TNI dari Yonif 113/JS Bireuen

Ratusan Siswa Baru SMKN 1 Bireuen Ikut Masa Orientasi Sekolah
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
siswa baru SMKN 1 Bireuen selama tiga hari mulai Minggu (8/7/2018) mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS) di sekolah mereka kawasan Cot Gapu Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, SERAMBINEWS.COM - 444 siswa baru SMKN 1 Bireuen selama tiga hari mulai Minggu (8/7/2018) mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS) di sekolah mereka kawasan Cot Gapu Bireuen.

Kegiatan mereka, kata Kepala SMKN 1 Bireuen, untuk memperkenalkan sistim belajar, kurikulum sekolah, kedisplinan, wawasan kebangsaan, nasionalime, kepribadian dan beberapa kegiatan lainnya.

Hari pertama berlangsung di halaman sekolah dan lingkungan sekolah mereka dipandu dan dibina para guru serta dibantu anggota TNI dari Yonif 113/JS Bireuen.

Baca: Masa Tugas Berakhir 8 Juli, Anggota KIP Bireuen belum Terima Surat Pemberhentian dari KPU

Baca: VIDEO- Pangdam IM Buka Opster TNI Wilayah Kodim 0111/Bireuen

Kegiatan di sekolah lebih dititik beratkan kepada pembinaan keagamaan, disiplin, proses belajar mengajar dan sisi lainnya termasuk sikap sebagai seorang siswa.

Setelah di sekolah, dua hari berikutnya mereka mendapat pembinaan dan pelatihan wawasan kebangsaan, nasionalisme di markas Yonif 113/ JS.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para siswa SMKN 1 Bireuen lebih disiplin, memiliki semangat belajar yang tinggi dan mampu meraih prestasi di sekolah dan menjadi siswa yang lebih bijaksana dan dapat belajar dengan baik. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help