Waspadai Bola Mati

Semen Padang mewaspadai bola mati Persiraja Banda Aceh saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 2 Indonesia

Waspadai Bola Mati
PEMAIN Semen Padang berlatih guna mempersiapkan diri menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2018, di Stadion H Agus Salim, nanti malam. 

* Semen Padang vs Persiraja

PADANG - Semen Padang mewaspadai bola mati Persiraja Banda Aceh saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion H Agus Salim Padang, nanti malam.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, meminta anak asuhnya fokus dan selalu disiplin dalam permainan. “Persiraja merupakan tim bagus. Untuk itu pemain harus bermain dengan sebaik mungkin agar bisa meraih hasil yang maksimal dalam pertandingan nanti,” ujar Syafrianto, Sabtu (7/7).

Syafrianto sudah mempelajari gaya permainan Persiraja. Dirinya menilai ada beberapa pemain Persiraja yang bagus dan patut diwaspadai. Dia pun menegaskan bahwa pasukannya dalam kondisi siap. Tak ada yang mengalami hambatan untuk laga nanti. “Pemain tidak ada masalah dalam laga ini. Tidak ada yang mengalami cedera,” ungkapnya.

Syafrianto pun telah mempersiapkan strategi terbaik demi meraih poin penuh sekaligus melanjutkan tren kemenangan yang diraih dalam lima laga terakhir. “Kami sudah menggelar latihan taktikal untuk menghadapi laga ini,” ujarnya.

Semen Padang saat ini berada di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan koleksi 15 poin dari enam pertandingan. Tim berjulukan Kabau Sirah ini unggul tiga poin atas Persis Solo di peringkat kedua.

Sejauh ini, Semen Padang satu-satunya tim di Liga 2 2018 yang bisa mencatatkan lima kemenangan secara beruntun, baik di kandang maupun laga tandang. Secara khusus, dari dua kali bermain di hadapan publik sendiri, Hengki Ardiles dkk. selalu membukukan kemenangan.

Jika dilihat dari produktivitas, Semen Padang termasuk yang terbaik. Membobol jala gawang lawan sebanyak 10 kali dan kemasukan lima gol. Berkaca dari kondisi terkini, kedua tim bisa dikatakan bertolak belakang. Semen Padang baru-baru ini mengalahkan tuan rumah Persik Kendal, 3-0, sementara Persiraja menelan pil pahit, dikalahkan tuan rumah Persita Tangerang, 2-4.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, kalau Mukhlis Nakata sudah berada di Kota Padang, Sumatera Barat dan sudah bergabung dengan tim. Bergabungnya kembali jenderal lapangan ini tentu menjadi sinyal bagus, karena Nakata sebagai kapten tim, mampu memotivasi semangat pemain.

Dalam laga melawan Persita Tangerang, di Stadion Singaperbangsa Kerawang, Selasa (3/7) petang, Persiraja dihajar 4-2. Akibatnya, posisi turun dari posisi tiga ke posisi lima, dengan enam kali main, dua kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah dan mengumpulkan delapan poin.

Kegagalan memetik poin tersebut tak ingin lagi diulangi oleh Defri Riski dkk. Karena, kegagalan merebut poin melawan Semen Padang bisa mendepak Persiraja dari papan atas klasemen sementara. “Kesalahan dalam pertandingan melawan Persita Tangerang, sudah kami evaluasi, kini seluruh sudah siap untuk menghadapi Semen Padang,” ujarnya. Selain Mukhlis Nakata yang sudah bergabung kembali dengan tim, wingback Agus Suhendra juga sudah fit dan akan diturunkan dalam laga melawan Semen Padang petang ini.

Akhyar mengatakan, skuad Persiraja sudah melakukan ujicoba lapangan di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (7/7) pagi. Mereka menginap di Hotel Bunda Padang, yang terpaut 15 menit perjalanan ke lokasi pertandingan. “Kondisi anak-anak sudah fit, dan sudah siap merumput,” ujar pungkasnya.

Duel ini merupakan partai penuh gengsi, mengingat laga tersebut merupakan ajang pembuktian tim mana yang terbaik di Pulau Sumatra. Apalagi Persiraja merupakan tim yang memiliki sejarah panjang.

Jika tim urang awak mampu mempertahankan penampilan terbaik dengan kembali memetik kemenangan, tentunya hasil tersebut bakal semakin membuka kans untuk bisa mengunci pimpinan klasemen untuk paruh musim pertama.(kcm/min/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved