Home »

Sport

Dua Laga Tanpa Poin

Persiraja gagal membawa pulang poin dari dua partai tandang. Tadi malam, di Stadion H Agus Salim

Dua Laga Tanpa Poin
PEMAIN Semen Padang berlatih guna mempersiapkan diri menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2018, di Stadion H Agus Salim, nanti malam. 

* Semen Padang 3 vs 2 Persiraja

PADANG - Persiraja gagal membawa pulang poin dari dua partai tandang. Tadi malam, di Stadion H Agus Salim, besutan Akhyar Ilyas kembali menelan pil pahit ketika tumbang di tangan tuan rumah Semen Padang, 2-3, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2018.

Seperti diketahui, dalam lawatan ke kandang Persita Tangerang dan Semen Padang, Persiraja optimis mendulang empat angka dalam tarung tandang ini. Alih-alih sukses dengan target itu, Lantak Laju malah gagal total. Karena, sebelumnya Luis Irsandi dkk ditekuk Persita dengan skor 2-4.

Dengan hasil ini, Kabau Sirah kokoh di peringkat pertama dengan 18 poin. Artinya, mantan klub Liga 1 ini tak pernah kalah dalam enam partai terakhir. Sementara Persiraja harus turun ke posisi enam dengan delapan angka. Posisi mereka terancam mengingat klub lain akan bermain hari ini.

Sejak awal laga, tuan rumah langsung berinisiatif menyerang pertahanan Persiraja yang dikawal Rahmanuddin. Usaha tersebut berhasil setelah gelandang Semen Padang, Rosad Setiawan terpaksa dijatuhkan Luis Irsandi. Pelanggaran keras pemain asal Medan ini membuahkan penalti.

Keputusan wasit Mulyana diprotes Mukhlis Nakata dkk. Tapi, pengadil kukuh dengan keputusan itu. Irsyad Maulana yang menjadi algojo penalti dengan tenang memasukkan bola ke gawang Persiraja pada menit 7.

Tertinggal 0-1, Persiraja langsung berupaya mengejar ketertinggalan melalui Hapidin, Fiwi Dwipan, Vivi Asriza dan Mukhlis. Beberapa kali usaha mereka cukup merepotkan barisan pertahanan Semen Padang dan membuat penjaga gawang Rendy Oscario berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Semen Padang mendapatkan kesempatan mencetak gol setelah Ananias mendapat umpan lambung dari Irsyad Maulana. Ananias yang berlari mengejar bola terjatuh karena dijegal pemain bertahan Persiraja, Agus Suhendar beberapa meter di luar kotak pelati.

Wasit Mulyana meniup peluit dan memberikan tendangan bebas kepada Semen Padang pada menit ke-45. Irsyad Maulana yang menjadi penendang berhasil memasukkan bola ke sisi kanan gawang. Marka 2-0 untuk Semen Padang. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Semen Padang.

Pada babak kedua, Persiraja berupaya mengejar ketertinggalannya dengan meningkatkan intensitas serangan. Upaya mereka berhasil membuahkan gol pada menit 67, melalui tendangan keras Vivi Asriza dari luar kotak penalti.

Dua menit berselang, Semen Padang berhasil menambah keunggulan melalui gol ketiga Irsyad Maulana dalam laga ini. Irsyad berhasil mengecoh Asep Budi, Luis Irsandi, dan Saddam. Gol ini bermula dari umpan crossing Rudy Doang dari sisi kiri Persiraja.

Hapidin berhasil memperkecil ketertinggalan Persiraja pada tambahan waktu babak kedua melalui tendangan bebas. Hadiah tendangan bebas diberikan menyusul pelanggaran keras terhadap Vivi Asrizal. Ini merupakan gol ketujuh mantan pemain Persibat Batang, Jawa Tengah, dalam kompetisi ini. Skor 3-2 bertahan hingga laga berakhir.

Pelatih pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan laga berjalan cukup berat dan berjalan cepat. Pihaknya kecewa terhadap kinerja wasit yang memberikan penalti kepada tim tuan rumah sehingga membuat pemain kehilangan semangat. “Anak-anak bermain bagus dan mampu menerapkan instruksi yang telah diberikan. Dalam laga ini wasit sudah ikut merusak laga,” kata dia.

Sementara kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli bersyukur dengan hasil yang dicapai oleh timnya dalam pertandingan ini, meskipun banyak evaluasi yang harus dilakukan.

“Kami masih melakukan kesalahan kecil sehingga memberikan peluang kepada tim lawan untuk mencetak gol. Kami masih punya waktu sepekan untuk berbenah sebelum menghadapi Aceh United,” kata dia.(min/ant)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help