Pendukung Galang Dana Kampanye untuk Andi HS

Generasi Seulanga Foundation (GSF) menggelar halalbihalal bersama Andi Harianto Sinulingga

Pendukung Galang Dana Kampanye untuk Andi HS

BANDA ACEH - Generasi Seulanga Foundation (GSF) menggelar halalbihalal bersama Andi Harianto Sinulingga (Andi HS) di Grand Nanggroe Aceh, Sabtu, 7 Juli 2018.

Kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi antara Andi HS dengan segenap sahabatnya dan generasi muda di Aceh sekaligus untuk mengumumkan hasil penggalangan dana untuk Andi HS yang dilakukan GSF. Ketua Panitia Pelaksana, Cut Intan Arifah dalam laporannya menyebutkan, penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif GSF untuk membantu pencalonan Andi HS sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Aceh pada Pemilu 2019.

“Penggalangan dana ini kami buka sejak 23 Juni 2018.Terkumpul 122.200.000 rupiah. Latar belakang donaturnya beragam,” kata Cut Intan. Intan menambahkan, dua hari sebelumnya GSF juga menyelenggarakanacara serupa, yaitu Silaturahmi Andi HS Bersama Pemuda Aceh pada 5 Juli 2018 di Sulthan Hotel Banda Aceh.

Menurut Ketua GSF, Maulidawati, penggalangan dana ini dilakukan untuk mengingatkan bahwa jabatan politik itu milik masyarakat, bukan milik pribadi atau segelintir orang. Masyarakat dari pelbagai kalangan, seperti mahasiswa,pengusaha, dan anggota partai pun ikut dalam patungan (meuripee) ini. “Biaya politik jangan dibebankan semata-mata kepada calon atau segelintir orang saja, masyarakat pun harus ikut urunan agar setiap pejabat politik lebih bertanggung jawab kepada orang banyak,” ujar Maulidawati.

Menurutnya, budaya “patungan calon legislatif” ini juga akan menumbuhkan budaya baru dalam dunia perpolitikan Indonesia. Uang yang terkumpul itu tidak masuk ke kantong pribadi Andi HS, melainkan digunakan untuk kegiatan sosial yang dikelola oleh Generasi Seulanga. Misalnya, untuk pengembangan usaha kreatif, membantu para pengajar sekolah anak pemulung, dan membantu anak-anak penderita thalasemia di Aceh. Maulidawati berharap jika cara ini diikuti di banyak daerah maka lebih banyak pejabat yang memperhatikan masyarakat dan perkembangan daerah tempat ia terpilih. Andi HS mengucapkan terima kasih banyak atas gerakan patungan untuk pencalonan dirinya.

“Dana itu akan kita gunakan untuk gerakan sosial,” ujar putra Aceh yang kerap berkiprah di Jakarta ini.GSF sendiri merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, usaha kecil dan menengah. Anggotanya berasal dari mahasiswa-mahasiswi Universitas Syiah Kuala, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Abulyatama, dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help