Jajaki Kerja Sama di Bidang Pariwisata, Dubes India Bawa Investor Andaman dan Nikobar ke Sabang 

Sementara Mr Pradeep Kumar Rawat mengatakan, Indonesia-India telah menggelar diskusi intens terkait rencana investasi itu,

Jajaki Kerja Sama di Bidang Pariwisata, Dubes India Bawa Investor Andaman dan Nikobar ke Sabang 
Dok. Huma Setdako Sabang

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SABANG – Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, HE Mr Pradeep Kumar Rawat bersama sejumlah pengusaha dari Andaman dan Kepulauan Nikobar, melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Sabang, Selasa (10/7/2018). 

Pertemuan tersebut dalam rangka menjajaki kerja sama di bidang ekonomi dan pariwisata. Berdasarkan rilis yang diterima Serambinews.com, Rabu (11/7/2018), rombongan disambut Wakil Wali Kota Sabang, Drs Suradji Junus didampingi Sekdako Sabang, Drs Zakaria MM di Aula Kantor Wali Kota Sabang, Selasa kemarin.

Sekdako Sabang, Zakaria yang memimpin rapat ‘Indonesia-India Bilateral Project on Indo-Pacific’ itu mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan pertama delegasi India ke Sabang pada 19 April lalu. 

Baca: Dubes India Kunjungi Unsyiah

“Semoga dengan kunjungan kedua ini dapat segera terealisasi kerja sama. Pemko Sabang sangat mendukung investasi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara Mr Pradeep Kumar Rawat mengatakan, Indonesia-India telah menggelar diskusi intens terkait rencana investasi itu, dimana Presiden Indonesia, Joko Widodo telah bertemu dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi pada akhir Mei lalu di Jakarta. 

Pihaknya sengaja membawa para pengusaha dari Andaman dan Kepulauan Nikobar ke kota Sabang untuk melihat langsung potensi bisnis yang ada di Pulau Weh.

"Kota Sabang sangat berdekatan dengan Andaman dan Kepulauan Nikobar, tetapi selama ini belum ada kerja sama. Semoga kita dapat semakin dekat dan saling berkunjung demi kemajuan bersama," kata dia.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help