KPK Akan Periksa Empat Saksi yang Dicekal ke Luar Negeri, Termasuk Steffy Burase

Febri Diansyah juga mengatakan, KPK akan memanggil dan memeriksa empat saksi yang sebelumnya dicekal ke luar negeri

KPK Akan Periksa Empat Saksi yang Dicekal ke Luar Negeri, Termasuk Steffy Burase
Kolase serambinews.com/intagram
Kolase foto Steffy Burase 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini masih berada di Aceh, melakukan pemeriksaan sejumlah dinas untuk kelengkapan bukti dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Rabu (11/7/2018) hari ini, KPK menggeledah dua kantor kedinasan di Aceh. Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Kesehatan Aceh.

Di Dinas Pendidikan Aceh, KPK menyegel ruang Kepala Dinas, Syaridin.

Baca: Geledah Dinkes Aceh, KPK Temukan Dokumen Proyek Senilai Rp 1,15 Triliun

Sedangkan di Dinkes, KPK menemukan dokumen pelaksanaan anggaran atau dokumen proyek dengan nilai Rp 1,15 triliun.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada Serambinews.com mengatakan, KPK masih terus mengumpulkan bukti-bukti dalam kasus dugaan suap DOKA 2018 yang telah menyeret Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Febri Diansyah juga mengatakan, KPK akan memanggil dan memeriksa empat saksi yang sebelumnya dicekal ke luar negeri.

"Untuk sebagian saksi yang dicegah ke luar negeri direncanakan diperiksa minggu depan," kata Febri Diansyah dalam pesan singkat kepada Serambinews.com, Rabu (11/7/2018).

Ditanya kapan jadwal pasti keempat saksi akan dipanggil, Febri mengatakan "Nanti akan kami informasikan ya," tulis Febri.

Baca: Tak Hanya Menggeledah, KPK Juga Segel Ruang Kerja Kadis Pendidikan Aceh

Sebagaimana diberitakan sebelumnya KPK melakukan upaya cegah tangkal (cekal) empat orang ke luar negeri terkait kasus dugaan suap yang melibatkan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya.

Mereka yang dicekal KPK adalah, Nizarli (Kepala Unit Layanan Pengadaaan/ULP Aceh), Rizal Aswandi (pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh), Fenny Steffy Burase (EO Aceh Marathon International 2018, perempuan yang diisukan punya hubungan khusus dengan Irwandi Yusuf), dan Teuku Fadhilatul Amri.

Jika mengacu pada keterangan Febri bahwa sebagian saksi yang dicegah ke luar negeri akan diperiksa, berarti salah satu di antaranya adalah Steffy Burase. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help