Mimpi Irwandi tentang Partai Lokal

“Bang Yos, Pak Gubernur ingin bertemu besok (Jumat) pukul 10.00 di Kantor Gubernur. Gimana bisa?

Mimpi Irwandi tentang Partai Lokal

KAMIS (28/6) sore itu handphone saya berdering. Di layar tertera nama Zainal Arifin, Manajer Multimedia dan Koordinator Liputan Harian Serambi Indonesia. Ia mengabarkan bahwa Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, ingin bertemu.

“Bang Yos, Pak Gubernur ingin bertemu besok (Jumat) pukul 10.00 di Kantor Gubernur. Gimana bisa?” tanya Zainal yang akrab kami sapa Waled.

Saya berpikir sejenak. Bertanya-tanya, urusan mendesak apa yang membuat Gubernur Aceh mengundang kami. Seingat saya, ini merupakan undangan pertama kepada kami berdua yang bersifat pribadi selama Irwandi menjabat Gubernur Aceh.

“Ada keperluan apa Waled? Kalau untuk marah-marah, saya tidak mau,” jawab saya karena menduga ini ada kaitannya dengan sidang interpelasi DPRA terhadap Gubernur Aceh.

Zainal juga mengaku tidak tahu persis alasan Gubernur Irwandi. Tetapi setelah melalui pertimbangan matang, saya pun menjawab, “Oke.”

Ya, Jumat (30/6) hari itu kami pun bertemu Irwandi. Zainal menyapanya dengan panggilan “Bang”, sementara saya menyapanya dengan “Pak Gub”. Irwandi menyambut kami dengan senyumnya yang khas.

Ada alasan tersendiri mengapa saya tak bisa memanggil Irwandi dengan ‘Bang’ layaknya teman-teman wartawan lain. Saya telah mengenal nama Irwandi sejak tahun 1999, jauh sebelum saya menjadi wartawan.

Dia adalah salah satu dosen di Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala tempat saya kuliah. Karena itu, bagi saya, Irwandi tetap lah seorang dosen, apa pun jabatannya saat ini.

Perbincangan pun mengalir dan dugaan saya ternyata benar. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nanggroe Aceh (DPP-PNA) ini banyak berbicara tentang hal-hal yang dipersoalkan anggota dewan dalam sidang interpelasi sehari sebelumnya. Sesekali pembicaraan kami diselingi dengan tawa dengan guyonannya.

Namun, di luar pembahasan soal sidang interpelasi, ada hal-hal lain yang menarik perhatian saya. Irwandi menyampaikan keinginannya untuk membentuk koalisi dengan Partai Aceh (PA) yang dipimpin Muzakir Manaf alias Mualem. “Saya ingin membentuk koalisi dengan PA. Saya ingin partai lokal kuat,” kata Irwandi.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help